Indonesia Diecast Expo 2016 Usung Tema "Japan Domestic Market" Share this

Indonesia Diecast Expo 2016 Usung Tema "Japan Domestic Market"

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 12 Oktober 2016

Foto: Pameran diecast terbesar di Indonesia akan dimulai

JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDE) ketiga akan digelar di Balai Kartini mulai 29-30 Oktober 2016. Acara yang menargetkan total 15 ribu pengunjung itu dibuka pukul 10.00 - 21.00 WIB.

DIE 2016 kian mengukuhkan sebagai salah satu pameran diecat terbesar di Indonesia. Acara ini akan menampilkan ribuan koleksi diecast dari para penjual, kolektor dan komunitas.

Terselenggaranya acara tersebut merujuk pada semakin berkembangnya jumlah kolektor dan komunitas diecast di Indonesia dari tahun ke tahun. Tujuan dari acara ini yaitu untuk memberikan kontribusi yang baik dan mempersatukan seluruh komunitas, kolektor serta pelaku usaha diecast.

Untuk pameran hobi terbesar kali ini mengusung tema 'Japan Domestic Market'. Tema tersebut diambil karena Jepang merupakan salah satu kiblat industri diecast pada saat ini.

Indonesia Diecast Expo 2016 akan semakin seru dengan menghadirkan 84 penjual diecast tradisional, 11 kolektor terbaik, 14 komunitas dan 5 diecast diorama. Tak hanya itu saja, pameran kali ini juga akan menghadirkan 6 mobil JDM yang terdiri dari Datsun Wagon 510, Honda NSX, EVO 5 versi rally, Nissan Skyline GT-R dan Mitsubishi Galant GTO 2 pintu.

indonesia diecast expo 2016 IDE 2016 dipastikan akan berlangsung meriah dengan adanya beragam aktifitas

Beragam aktivitas juga akan dihadirkan guna menyenangkan pengunjung dan juga pecinta diecast. Acara tersebut antara lain adanya display koleksi dari sejumlah kolektor dan komunitas, diecast race skala 1:64, kompetisi kustom, berbagai diorama alat transportasi, peluncuran majalah diecast Indonesia dan lelang amal. Pada lelang amal kali ini, uang yang terkumpul akan disalurkan kepada 3 yayasan terpilih.

Pameran kali ini didukung lebih dari 60 komunitas diecast dan miniatur. Komunitas tersebut akan menampilkan seluruh diecast andalannya dalam seluruh dimensi dengan suasana hangat, menghibur dan penuh keakraban yang menjadi ciri khas acara ini.

"Pada pagelaran kali ini kami memiliki jargon 'Toys are Not Toys' di mana akan menampilkan berbagai komunitas mainan lain selain diecast. Pada IDE 2016 ini kami akan memberikan perhatian lebih kepada perempuan dan anak-anak yang merupakan pecinta diecast," tutur Arya Lembana, ketua penyelenggara IDE 2016. [Amo/Ikh]


Komentar