Cegah Covid-19, Suzuki Optimalkan Layanan Penjualan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Cegah Covid-19, Suzuki Optimalkan Layanan Penjualan

Ahmad  Richad
pada 04 Mei 2020

JAKARTA - Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini. Banyak masyarakat yang merasa khawatir untuk berinteraksi dan beraktivitas seperti biasa, termasuk dalam hal pembelian kendaraan. 

Karena memperhitungkan hal itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memberlakukan kebijakan layanan “Hygiene Commitment” sebagai upaya antisipatif pencegahan dari pandemi virus Corona.

Donny Saputra, selaku 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, Hygiene Commitment ini merupakan kebijakan yang ketat untuk operasional dealer, berupa pedoman-pedoman yang mengatur bagaimana diler harus beroperasi dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan, sehingga dapat memberikan ketenangan kepada pelanggan.

“Layanan ini berlaku untuk seluruh dealer Suzuki. Dan semua ini kami lakukan demi menjaga keamanan pelanggan kami, program ini juga sejalan dengan aturan pemerintah mengenai social distancing maupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” tambah Donny.

Dalam program ini, Dony memastikan setiap kendaraan yang dibeli akan diantar ke rumah pelanggan setelah disemprot cairan desinfektan yang sesuai. Petugas yang mengantarkannya pun akan menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan.

Namun jika pelanggan datang ke dealer, kebijakan ini juga tetap berlaku seperti, standar interaksi antara karyawan dengan pelanggan harus berjarak minimal 1-2 meter, penggunaan thermal gun, masker, sarung tangan, penyemprotan desinfektan, hand sanitizer, pelayanan pendukung, hingga pengaturan lay out dan furniture. 

“Di masa yang sulit ini, kami ingin tetap memastikan bahwa seluruh konsumen kami tetap dapat menikmati produk dan layanan kami namun tetap merasa aman dan nyaman. Selain itu, tentunya kami juga memastikan seluruh karyawan Suzuki dan dealer resmi kami juga tetap aman selama melayani pelanggan,” tutup Donny. 

Sebagai tambahan informasi, pada bulan April lalu PT SIS resmi memperkenalkan produk barunya yakni, New Suzuki Ignis 2020 facelift. Urban compact SUV terbaru ini memiliki tampilan desain eksterior yang lebih gagah, bergaya muda, serta interior yang lebih modern. [Ric/Idr]


Komentar