Suzuki Segarkan GSX-R150, Makin Ganteng Share this
Motor Baru
Mode baca

Suzuki Segarkan GSX-R150, Makin Ganteng

Ahmad  Richad
pada 30 April 2020

TAIPEI - Suzuki Taiwan baru-baru ini resmi meluncurkan pilihan warna baru untuk motor sport fairing Suzuki GSX-R150 model 2020.

Penambahan warna ini dilakukan Suzuki, dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-100 Suzuki. Dan secara keseluruhan, ada empat tampilan baru yang diberikan Suzuki pada GSX-R150 yakni, warna merah, kuning, hitam dan edisi livery MotoGP Ecstar.

Untuk edisi livery MotoGP Ecstar, memiliki desain kombinasi warna biru dan perak dengan tulisan Suzuki yang cukup besar melintang dari body sampai fairing. Suzuki menciptakan motor ini berdasarkan pada livery dari motor balap Suzuki GSX-RR MotoGP 2020 dari Team Suzuki Ecstar.

Jika dilihat dari segi tampilan edisi livery MotoGP Ecstar ini, hampir mirip dengan skema warna sportbike GSX-R1000R versi MotoGP yang belum lama ini meluncur di Jepang. Perbedaannya hanya terletak pada bagian tangki bahan bakarnya, karena GSX-R150 tidak memiliki logo besar S dari suzuki. 

Sementara untuk tiga pilihan warna lainnya yakni hitam, merah, kuning secara tampilan motor ini masih agak mirip dengan pilihan warna di Indonesia. Namun untuk versi Taiwan ini lebih berfokus dengan latar warna gelap dengan mengkombinasikan warna velg yang agak hitam.

Mengenai dapur pacunya, motor sport full fairing entry level ini masih dibekali dengan mesin 150 cc Double Overhead Camshaft (DOHC) berteknologi fuel injection, bertransmisi 6 percepatan. Untuk urusan fitur kemungkinan masih sama dengan model yang ada sekarang ini.

Adapun untuk pasar di Indonesia, Suzuki GSX-R150 belum mengalami ubahan lagi sejak GSX-R150 meluncur pada Mei 2019 lalu, dan dibanderol Rp 30,6 juta on the road dengan menyediakan empat pilihan warna yakni kuning, putih, biru, dan hitam. [Ric/Idr]


Komentar