Suzuki GSX-R150 Kini Ada Anak Kuncinya Share this
Motor Baru
Mode baca

Suzuki GSX-R150 Kini Ada Anak Kuncinya

Adi Hidayat
pada 16 Januari 2018

Foto: Suzuki GSX-R150

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan Suzuki GSX-R150 shutterered key system. Peluncuran ini dilakukan karena ternyata masih banyak orang merasa keyless key system merupakan fitur yang masih belum umum.

Menariknya, meski menggunakan kunci kontak, namun tidak ada perubahan apapun dari motor ini, khususnya dari segi penampilan. Bahkan bila tidak melihat lubang kuncinya, maka orang mungkin tidak bisa membedakannya.

Suzuki GSX R150 Suzuki GSX R150

Dengan ini maka desain sporty Suzuki GSX-R150 serta perfoma mesin tidak mengalami perubahan apapun. Pelanggan masih bisa memaksimalkan mesin 150cc yang mampu menghasilkan tenaga  sebesar 18,9 hp pada 11.000 rpm, torsi sebesar 13,9 Nm per 8.500 rpm.

Dengan hilangnya fitur keyless key system, harga dari Suzuki GSX-R150 pun menjadi bekurang Rp 1 juta. Itu artinya, Suzuki GSX-R150 shutterered key system dijual dengan harga Rp 28,8 juta on the road Jakarta.

Meski harganya menjadi lebih murah, namun pelanggan harus siap menghadapi beberapa resiko yang mungkin terjadi. Pasalnya, meski shutterered key system merupakan fitur standard yang umum digunakan pada sebagian besar motor di Indonesia, namun tingkat keamanannya tidak sebaik keyless key system.

Demikian pula dengan pilihan warna yang tidak sebanyak Suzuki GSX-R150 keyless ignition system. Untuk Suzuki GSX-R150 shutterered key system hanya memiliki tiga pilihan warna yaitu Briliant white, Stronger Red dan Solid Black.

Suzuki GSX-R150 shutterered key system akan diproduksi dengan jumlah yang lebih sedikit dibanding Suzuki GSX-R150 keyless key system. Pasalnya, motor ini hanya akan diproduksi 15 persen dari total produksi Suzuki GSX-R150. [Adi/Ari]


Komentar