Ambulans Kuasai Penjualan Suzuki APV Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ambulans Kuasai Penjualan Suzuki APV

Ahmad  Richad
pada 29 May 2020

Foto: Suzuki APV yang dijadikan Ambulans

JAKARTA - Di tengah lesunya pasar otomotif akibat pandemi Covid-19, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melaporkan bahwa produk Suzuki APV mereka berhasil mencatatkan peningkatan penjualan pada kuartal I 2020. 

Dari laporan PT SIS selama kuartal I 2020, penjualan Suzuki APV yang diproduksi di Indonesia itu, berhasil mencapai 1.399 unit, dengan mayoritas diperuntukan untuk ambulans.

Donny Saputra, selaku 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, bahwa sejak pandemi virus Corona (Covid-19). Penjualan Suzuki APV terus meningkat, misalnya pada Januari lalu APV terjual 262 unit, dan angka tersebut naik menjadi 358 unit di bulan April. 

“Sehingga secara kumulatif total penjualan APV selama kuartal I sebanyak 1.399 unit. Angka penjualan tersebut didominasi oleh kebutuhan pelanggan yang memanfaatkan APV sebagai ambulans terutama oleh pemerintah,” tambah Donny.

Donny juga menjelaskan, dari total penjualan APV di kuartal I sebanyak 1.399 unit, 74 persen diantaranya disumbang oleh penjualan APV ambulans atau sebanyak 1.038 unit. Permintaan APV ambulans tersebut didominasi sektor pemerintahan yaitu sebesar 88 persen (April 2020).

Adapun untuk sektor pemerintahannya, seperti Dinas Kesehatan, Dana Desa, Pemerintah Daerah, Rumah Sakit Daerah mayoritas membeli Suzuki APV untuk dijadikan ambulans. Sementara di sektor lainnya, Suzuki APV digunakan sebagai ambulans untuk kegiatan CSR (Customer Social Responsibility Program).

“Tentunya Suzuki APV ambulans ini juga sejalan dengan Komitmen Higenis Suzuki yang diterapkan perusahaan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurut Donny, peningkatan penjualan Suzuki APV sebagai ambulans di saat pandemi ini tentu bukan tanpa alasan. Kepercayaan pelanggan untuk menggunakan APV sebagai ambulans didukung oleh fitur-fitur yang terdapat pada mobil tersebut.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah dan masyarakat kepada Suzuki APV.  Tentunya, kami sangat bangga bahwa Suzuki APV dapat memenuhi kebutuhan serta mendampingi salah satu garda terdepan, yaitu tenaga medis, dalam melawan Covid-19,” tutup Dony.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Suzuki APV dibanderol mulai dari Rp 190 jutaan - Rp 230 jutaan untuk tipe APV Luxury 17. [Ric/Idr]


Komentar