BMW Pamer Setir Berdesain Poligonal Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW Pamer Setir Berdesain Poligonal

Helmi  Reinaldi
pada 6 hari yang lalu

Foto: Setir BMW iNext

MUNICH - BMW merilis sebuah teaser yang memperlihatkan setir mobil baru mereka yang memiliki bentuk poligonal.

Pada akhir tahun lalu BMW berkesempatan memamerkan mobil konsep yang dinamai BMW iNext. Mobil ini unjuk diri di gelaran Los Angeles Auto Show 2018.

Baru-baru ini BMW meluncurkan sebuah teaser yang memperlihatkan akan seperti apa nantinya setir dari mobil listrik tersebut. Menariknya, setir ini memiliki bentuk yang tidak biasa. Alih-alih bundar, BMW coba mengadopsi desain setir berbentuk poligonal.

Menurut BMW, bentuk setir ini akan memudahkan pengemudi untuk mengetahui sudut yang tepat ketika pengguna beralih ke mode berkendara otomatis. Setir juga dilengkapi dengan serat optik yang berfungsi sebagai indikator untuk memperlihatkan mode berkendara apa yang tengah digunakan.

Selain itu BMW juga mengklaim bahwa bentuk ini akan meningkatkan visibilitas pada instrument cluster di mobil dan sudut dari roda kemudi. Sehingga pengendara akan mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman

Mobil otonom ini disebut-sebut mampu melaju sejauh 373 mil dalam satu kali pengisian daya. Kabarnya BMW akan menghadirkan dua varian sedan listrik, salah satunya adalah BMW i4 yang diperkirakan akan mulai diproduksi di Jerman pada tahun 2021 mendatang. [Hlm/Idr]


Komentar