BMW Tidak akan Kembangkan Generasi Penerus i8 dan i3 Share this

BMW Tidak akan Kembangkan Generasi Penerus i8 dan i3

Denny Basudewa
pada 05 April 2018

Foto: BMW i3 dan i8

NEW YORK – BMW i8 dan i3 dipastikan tidak akan mengalami pengembangan lebih lanjut.

Sebagai mobil listrik pertama dari BMW, i8 dan i3 hingga saat ini masih menjadi dua produk kebanggaan produsen asal Jerman tersebut. Meskipun menjadi “anak emas”, kedua mobil listrik ini dikatakan tidak akan mengalami pembaruan. Dengan kata lain tidak ada generasi terbaru baik i8 maupun i3 di masa mendatang.

“Mobil-mobil adalah produk yang unik. Kedua mobil ini tidak dikembangkan sebagai keluarga, di mana kami bisa mengembangkannya dengan cara berbeda,” tutur Stephan Juraschek selaku BMW Chief of Electric Powertrain di New York Auto Show .

Meskipun dikatakan bahwa BMW tidak akan menghadirkan pengganti i8 dan i3 dalam waktu dekat, namun mereka telah menghadirkan i8 dalam bentuk atap terbuka (i8 Roadster). Sementara i3s baru saja dikenalkan sebagai varian terkini.

Di lain hal, manufaktur asal Jerman tersebut dikatakan tengah menyiapkan i4. Mobil ramah lingkungan tersebut disiapkan untuk hadir pada 2020. Mobil yang mengusung i Vision Dynamics Concept dan pertama kali ditampilkan pada Frankfurt Motor Show 2017.

BMW i4 sendiri disebut akan menantang Tesla Model 3. Calon produk terbaru pabrikan asal Jerman tersebut, akan bergabung dengan program penelitian iNext. [Dew/Ari]


Komentar