BMW Vision iNext Concept Tampil Memukau Share this
Mobil Konsep
Mode baca

BMW Vision iNext Concept Tampil Memukau

Denny Basudewa
pada 30 November 2018

Foto: BMW iNext Concept

LOS ANGELES – BMW memboyong Vision iNext Concept ke hadapan publik untuk pertama kalinya pada acara Los Angeles Auto Show 2018.

Mobil masa depan dari BMW tersebut bergenre SUV bertenaga listrik. Menjadi kian canggih, iNext Concept merupakan mobil otonom dan memiliki fitur konektivitas mumpuni. Mobil canggih ini dikabarkan akan mulai dipasarkan pada 2021.

BMW iNext Concept secara tampilan mirip dengan SAV mereka yakni X5. Namun berkat penggunaan mesin bakar yang dihilangkan dan berganti motor listrik, kendaraan ini memiliki ruang kabin yang lebih luas dari X5.

BMW iNext Concept menggunakan baterai sebagai modal untuk menggerakkan kendaraan. Baterai tersebut ditempatkan persis di bawah kabin dan mampu menggerakkan keempat rodanya. Disebut-sebut bahwa mobil ini dapat berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 4 detik. Sementara dalam keadaan terisi penuh, kendaraan ini dapat melaju hingga 611 km.

BMW BMW iNext

Pada bagian depan terlihat grille ciri khas BMW yang kerap disebut kidney. Namun pada aslinya itu bukanlah grille pada umumnya. Itu adalah panel sensor yang dipakai pada mode otonom. Adapun bentuk dari grille tersebut juga cukup besar.

Masuk ke dalam interior, terlihat bahwa BMW merancang bagian ini sangat modern. Perpaduan komponen kayu, fabric dan metal membuatnya terlihat lebih simpel namun tidak meninggalkan kesan modern.

BMW iNext Concept dikatakan akan mulai diproduksi pada pabrik mereka di Dingolfing, China. Proses pembuatan kendaraan masa depan ini sendiri baru akan dimulai pada 2021. [Dew/Ari]


Komentar