BMW Indonesia Permak Jajaran Dealer Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW Indonesia Permak Jajaran Dealer

Denny Basudewa
pada 15 Juni 2017

Foto: BMW Group Indonesia dan PT Malka

JAKARTA – BMW Group Indonesia bekerjasama dengan perusahaan furniture lokal PT Matahari Alka (Malka) untuk memberikan sentuhan khas pada dealer-dealer di Indonesia.

Sebagai bagian dari BMW Future Retail Program, produsen mobil asal Jerman ini ingin membuktikan komitmennya untuk mengembangkan pasar kendaraan premium di Indonesia. Kolaborasi BMW Group Indonesia dengan perusahaan lokal untuk furnitur ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di kawasan Asia Pasifik.

Program BMW Future Retail, merupakan strategi jangka panjang dari BMW Group yang fokus pada investasi di bidang sumber daya manusia, infrastruktur serta platform digital untuk menghadirkan Premium Retail Experience kepada pelanggan BMW khususnya dalam proses jual-beli kendaraan dari BMW Group Indonesia.

“Inovasi selalu merupakan inti dari inisiatif BMW Group, termasuk dalam menghadirkan pengalaman terbaik untuk konsumen. Implementasi Program Future Retail dimulai sejak tahun 2014, dimana saat itu BMW Group menyadari bahwa perkembangan zaman telah merubah cara pengambilan keputusan pelanggan saat melakukan pembelian kendaraan,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya secara bertahap melakukan perubahan pada proses penjualan retail kendaraan, dengan melakukan pelatihan intensif pada sumber daya, peningkatan infrastruktur dan penyediaan platform digital yang dibutuhkan pelanggan dan penggemar setia BMW.

Adapun salah satu pilar penting dari program ini adalah peningkatan infrastruktur. Hal ini dilakukan untuk menghadirkan pengalaman dan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan yang datang ke dealer resmi BMW Group Indonesia.

“Kolaborasi ini jadikan BMW Group Indonesia dan Malka sebagai mitra dalam implementasi salah satu pilar dari Program BMW Group Future Retail. Kami percaya bahwa kerja sama ini dapat menghadirkan showroom yang memenuhi standar internasional BMW Group, serta hadirkan pelayanan premium yang semakin dekat kepada para pelanggan kami di Indonesia,” ujar Karen.

Salah satu hasil nyata dari aplikasi BMW Future Retail di Indonesia adalah berhasilnya BMW Sunter, dalam meraih penghargaan Diler Terbaik kategori Customer Care untuk wilayah distribusi Afrika, Karibia, Eropa Timur, Asia Pasifik, dan Timur Tengah pada acara BMW Excellence – Sales Awarding Night yang diselenggarakan Maret lalu. [Dew/Ikh]


Komentar