Bisa Dipesan, Harga Bentley Continental GT V8 S Menakjubkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Bisa Dipesan, Harga Bentley Continental GT V8 S Menakjubkan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 29 April 2016

Foto: Bentley Continental GT V8 S

BOGOR - Para penikmat sports car mewah kini bisa memesan Bentley Continental GT V8 S. Anda yang berkocek tebal bisa membayar dengan harga sekitar Rp 8 miliar.

Bentley Continental GT V8 S ditopang mesin V8 4.0-liter twin-turbo menyemburkan tenaga 521 bhp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 680 Nm mulai 1.700 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis ZF 8-speed.

Hadir sebagai sports car premium 4WD, tenaga mesin dibagi melalui differential tengah dengan pembagian 40% ke roda depan dan 60% ke roda belakang. Pembagian tenaga ini agar distribusi tenaga dari mesin V8 itu mudah dikendalikan di segala kondisi medan.

Bentley Continental GT V8 S dibangun berdasarkan Bentley Continental GT Speed bermesin 6.0-liter twin-turbo W12. Sementara jantung mekanis Bentley Continental GT V8 S mengalami downsizing menjadi V8 4.0-liter.

Meski menggunakan mesin lebih kecil, Bentley Continental GT V8 S mampu bergerak dari 0-100 kpj dalam waktu 4,5 detik, sementara jarum speedometer bisa menyentuh angka 309 kpj (limiter). Untuk varian convertible, klaim perusahaan, membutuhkan waktu 4,7 detik agar jarum menyentuh 100 kpj dan mencapai puncak kecepatan 308 kpj.

Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika (GAD), menjelaskan Bentley Continental GT V8 S adalah model Grand Tourer yang memiliki performa tinggi. Faktanya dari mesin yang dikandungnya.

Untuk eksterior memiliki ciri khas. Bentley menyuguhkan desain body bagaikan karya pematung yang terinspirasi dari wajah ikonik Bentley di masa lalu yang dipadukan dengan desain masa kini.

Kesempurnaan semakin terasa ketika masuk ke kabin penumpang. Interiornya didesain sangat teliti, boleh dibilang mengutamakan kemewahan. Pabrikan melengkapinya dengan kulit lembut, panel kayu, chrome berkilau plus karpet wool hasil kreasi tangan terampil di pabrik Bentley, Crewe, Inggris.

Bentley Continental GT V8 S

Di dashboard Bentley Continental GT V8 S terdapat layarsentuh 8" dan mampu menghasilkan sistem navigasi, audio dengan kapasitas penyimpanan memori hingga 30GB.

Bentley Continental GT V8 S memiliki susunan kursi 2+2, dan untuk kursi depan dilengkapi pengatur elektrik. Pengemudi semakin dimudahkan oleh pengaturan tilt dan telescopic steering electric. [Ikh/Idr]


Komentar