Bentley Continental GT V8 S Convertible Hasil Seniman Peter Blake Share this
Modifikasi
Mode baca

Bentley Continental GT V8 S Convertible Hasil Seniman Peter Blake

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 Juli 2016

CREWE - Bentley menunjukkan dedikasinya di bidang desain dengan membuat tampilan khusus Bentley Continental GT V8 S Convertible untuk sang maestro pop art Inggris, Sir Peter Blake.

Sir Peter Blake sangat terkenal di dunia seni Inggris, karya-karya yang telah dihasilkan antara lain desain lengan baju ikonik The Beatles pada album Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band, lengan baju Oasis pada album Stop the Clocks dan Liverpool Bi-ennial "Everybody Razzle Dazzle".

Terkenal dengan gaya pop art membuat Bentley ingin mendedikasikan gaya tersebut dalam sebuah mobil andalan mereka. Gaya khas Sir Peter dapat langsung dilihat pada tampilan eksterior maupun interior Bentley Continental GT V8 S Convertible "Peter Blake".

Warna dan kombinasi bahan pada mobil ini menekankan visi dan misi Sir Peter Blake. Motif St James Red Heart yang menjadi ikon dari maestro pop art ini diaplikasikan pada bagian kap mesin Continental Yellow.

Di bagian eksterior mobil ini menggunakan warna-warna terang dan berwarna untuk menegaskan akan kebahagiaan hidup. Warna St. Luke Blue mendominasi tampilan pada bagian belakang, pintu dan boot lid.

Untuk interiornya menggunakan berbagai warna berbeda yaitu Cumbrian Green, Imperial Blue, Newmarket Tan dan Hotspur sehingga memberikan refleksi pada tampilan eksterior. Interior menjadi sangat berwarna dan dengan detail Bentley seperti adanya tandatangan Sir Peter pada setiap jok mobil membuat tampilan interiornya sangat individual.

"Saya sangat senang dapat terlibat dalam mengubah mobil cantik ini dan sangat kagum kepada Bentley yang mampu membawa desain saya menjadi mobil secantik ini," tutur Sir Peter Blake.

"Kami sangat senang dapat mengikuti proyek ini karena merupakan proyek yang sangat menarik dengan kemampuan seniman divisi Mulliner kami yang bekerjasama dengan Sir Peter dengan membawa desain ke dalam hidup," tutur Kevin Rose, Bentle's Member of the Board for Sales, Marketing and Aftersales.

Bentley Continental GT V8 S Convertible "Peter Blake" dibuat untuk dilelang dan hasil lelang didonasikan untuk kegiatan amal Care2Save Charitable Trust. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Bentley Continental GT V8 S Convertible Hasil Seniman Peter Blake


Komentar