Sambut Bentley Terganas Sepanjang Sejarah Share this
Mobil Baru
Mode baca

Sambut Bentley Terganas Sepanjang Sejarah

Denny Basudewa
pada 06 January 2017

Foto: Bentley Continental Supersports

LONDON – Bentley akhirnya membuka selubung model terganas sepanjang sejarah produsen mobil Inggris tersebut.

Seperti diwartakan beberapa waktu lalu, Bentley tengah mempersiapkan unit paling ekstrim yang pernah ada. Model paling bertenaga ini dinamakan Continental Supersports.

Disebut paling bertenaga dari seluruh model yang pernah ada, Bentley Continental Supersports mengandalkan mesin W12 twin-turbocharged. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 700 hp dengan torsi maksimal hingga 1.017 nm.

Tidak hanya kencang, Bentley juga mengklaim Continental Supersports ini sebagai kendaraan empat penumpang paling mewah di muka bumi.

Ganasnya tenaga mobil mampu melesatkan kendaraan hingga kecepatan 336 kpj. Untuk berakselerasi, Bentley Continental Supersports hanya membutuhkan waktu 3,5 detik (0-100 kpj). Dikatakan bahwa versi atap terbuka sekalipun, mobil ini hanya membutuhkan 3,7 detik saat melakukan akselerasi yang sama.

Hasil tersebut di atas didapat dari pengembangan turbo, air-cooling system hingga conrod bearing. Bentley membuat chassis dengan sistem torque vectoring yang mencomot dari basis GT3-R. Hal ini dilakukan agar kendaraan mampu bergerak lincah.

Mobil yang kencang mutlak membutuhkan perangkat rem mumpuni. Bentley Continental Supersports diklaim menggunakan disc brake berbahan karbon keramik berdimensi paling besar di dunia. Peranti tersebut bersemayam di balik rumah roda berdiameter 21”. Keduanya disebut-sebut mengurangi bobot kendaraan sebesar 20 kilogram.

Secara keseluruhan, produk terbaru Bentley ini merupakan yang paling ringan dari seluruh varian Continental GT. Adapun generasi sebelumnya, sebuah Continental GT memiliki berat hingga 2.280 kilogram.

Bentley kini memberikan sentuhan pada bagian depan kendaraan dengan bahan karbon fiber. Bagian yang tidak luput dikembangkan dengan serat karbon adalah diffuser, side sills dan lubang pada bonnet.

Pipa knalpot dituntaskan dengan warna gloss black. Sedangkan lampu belakang ditambahkan aksen hitam pada setiap sisinya. Warna gelap ini dipilih untuk memberikan kesan sangar pada Bentley Continental Supersports.

Sayap mungil di belakang mobil merupakan pilihan bagi para konsumen. Para pelanggan dapat mendapatkan kendaraan istimewa ini dengan atau tanpa sayap belakang.

Masuk ke dalam kabin, Bentley menerapkan perpaduan tiga warna yang unik. Tempat duduk ini sendiri semakin mewah karena bertabur berlian. Trim pintu disematkan pelapis berbahan alcantara. Sedangkan panel-panel dalam kendaraan kembali dihiasi serat karbon. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Sambut Bentley Terganas Sepanjang Sejarah


Komentar