Belum Dijual, Kawasaki Ninja ZX-25R Versi Balap Nongol Share this
Modifikasi
Mode baca

Belum Dijual, Kawasaki Ninja ZX-25R Versi Balap Nongol

Denny Basudewa
pada 03 April 2020

Foto: Kawasaki Ninja ZX-25R

TOKYO – Kawasaki Ninja ZX-25R hadir dalam balutan komponen balap yang membuatnya tampil semakin istimewa.

Seperti diketahui bahwa Ninja ZX-25R untuk pertama kalinya hadi pada pameran Tokyo Motor Show 2019. Motor sport 250 cc dengan mesin empat-silinder ini membuat semua orang penasaran, terutama para biker. Ninja ZX-25R hingga saat ini masih belum dipasarkan.

Di Indonesia sendiri penampilan perdananya terganjal pandemi corona. Namun baru-baru ini muncul Kawasaki Ninja ZX-25R dengan wujud balap. Muncul dengan nuansa serba gelap, kuda besi tersebut kembali membuat heboh jagad maya. Tertera bahwa kendaraan ini nantinya akan digunakan pada ajang balap pada 2021.
Berawal dari akun sosial media Kawasaki Jepang, Ninja ZX-25R ini menggunakan body yang bahannya terbuat dari serat karbon buatan A-Tech Black Diamond. Komponen lain dari Black Diamond lainnya adalah racing seat dan racing tank.

Perangkat peningkat performa lainnya adalah knalpot Beet Nassert-R Evolution Type II (Race Prototipe). Lanjut pada penyalur daya kendaraan meliputi rantai dan sproket buatan RK. Sementara suspensinya menggunakan buatan Showa bahkan untuk bagian belakang mencomot milik Ninja ZX-10R. Lalu urusan ban mengandalkan Dunlop Sportmax a-13SP. Motor ini juga disematkan aksesori buatan Sniper untuk pedal kaki, tuas rem, hingga tuas kopling.

Sayangnya motor ini tidak dijual dan menjadi barang pameran saja. Konsumen juga belum bisa membeli kendaraan versi pabrikannya, jadi nikmati saja gambar-gambar motor fenomenal saat ini. [Dew/Idr]


Komentar