Kawasaki Ninja ZX-25R Bermesin 4-Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show 2019 Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Ninja ZX-25R Bermesin 4-Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show 2019

Denny Basudewa
pada 23 Oktober 2019

Foto: Kawasaki Ninja ZX25R Foto: Arie Prast

TOKYO – Kawasaki akhirnya menghadirkan Kawasaki Ninja ZX-25R bermesin250 cc 4-silinder di Tokyo Motor Show 2019. Model ini telah menjadi bahan pembicaraan para penggila kendaraan roda-dua di dunia isebelumnya.

Dengan mengusung livery tim Kawasaki Racing Team (KRT), ZX-25R tampil mencuri perhatian pada press day Tokyo Motor Show 2019, termasuk tim Otospirit yang meliput ke sana.

Kawasaki Ninja ZX250R berdasarkan data spesifikasinya menggunakan mesin berkapasitas 249 cc berpendingin cairan, 4-stroke in-line four, DOHC, 16 valve. Sayangnya mereka masih belum memaparkan spek mesin lebih jauh seperti besaran piston dan langkahnya, juga output yang dihasilkannya.

Frame yang digunakan adalah terali dengan bahan baja yang kuat. Suspensi depan telah menggunakan model upsidedown (USD), dengan teknologi SFF-BP (Separate Function Fork-Big Piston). Sementara bagian belakangnya mengandalkan suspensi horizontal back-link. Pengereman depan masih mengandalkan single disc dengan radial-mount monobloc caliper.

Sistem elektronik pada Kawasaki Ninja ZX-25R telah dibekali KTRC (Kawasaki Traction Control). Kuda besi anyar ini juga telah disematkan dengan KQS (Kawasaki Quick Shifter) dan pilihan mode berkendara.

Kawasaki Ninja ZX-25R belum dijual ke para konsumen. Terbukti spesifikasi dan harganya yang belum diumumkan.

Namun dikatakan bahwa setelah dipasarkan di Jepang, motor ini segera menyapa para penggemarnya di Thailand. Sayang belum ada kepastian kapan Ninja ZX-25R masuk ke Tanah Air. [Dew/Idr]


Komentar