Banjir Jabodetabek, Garda Oto Siap Layani Pelanggan 24 Jam Share this
Berita Mobil
Mode baca

Banjir Jabodetabek, Garda Oto Siap Layani Pelanggan 24 Jam

Ahmad  Richad
pada 05 Januari 2020

JAKARTA — Banjir yang berangsur surut, bukan berarti masalah selesai. Para pemilik mobil yang terendam banjir harus harus memperbaiki, dan ini membutuhkan waktu lama dan biaya tidak sedikit. 

Namun bagi mereka yang sudah mengasuransikan mobil di Garda Oto tidak perlu cemas. Cukup duduk tenang dan mobil Anda akan segera dievakuasi oleh layanan darurat 24 jam Garda Siaga secara gratis.

Anda tingggal menghubungi Garda Akses 1500112 untuk meminta layanan evakuasi dari Garda Siaga. Apabila Anda telah memiliki perluasan pertanggungan kerusakan mobil akibat banjir, maka Anda dapat melaporkan klaim melalui Garda Mobile Otocare.

Rudy Chen, selaku CEO Asuransi Astra mengatakan, pada prinsipnya, asuransi itu seperti memindahkan risiko, ketika mobil sudah diperluas dengan perlindungan banjir, berarti risiko atas kerusakan akibat banjir sudah dipindahkan ke perusahaan asuransi. 

“Tenang saja, semua akan beres dan akan diperbaiki sesuai dengan polis yang dimiliki pelanggan. Komitmen inilah yang menjadikan Asuransi Astra sebagai asuransi mobil terpercaya selama ini,” tambah Rudy.

Namun Rudy juga menjelaskan, bagi pelanggan yang daerah rumah tinggalnya tidak mengalami banjir, maka jangan sekali-kali menerobos genangan air, sebab klaim asuransi kendaraan dapat gugur karena kesengajaan atau memaksa menerobos banjir. [Ric/Idr]


Komentar