Asuransi Astra Tetap Layani Konsumen di Masa PSBB Share this
Berita Mobil
Mode baca

Asuransi Astra Tetap Layani Konsumen di Masa PSBB

Denny Basudewa
pada 25 April 2020

Foto: Asuransi Astra

JAKARTA – Asuransi Astra tetap melayani para konsumen di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai kota di Indonesia.

Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemi global, Pemerintah Indonesia menetapkan aturan PSBB di beberapa wilayah. Namun dalam aturan tersebut terdapat beberapa bidang usaha yang masih tetap bisa beraktivitas.

Salah satunya adalah Asuransi Astra yang masih tetap melayani para konsumen setianya. Pada masa PSBB jilid II, konsumen masih tetap bisa mengajukan klaim baik secara online maupun datang langsung ke cabang Asuransi Astra.

“Asuransi adalah salah satu industri yang dikecualikan selama masa PSBB. Artinya layanan kami masih full buka. Kantor cabang kami sendiri ada yang masih buka dan melayani konsumen yang mau klaim. Cabang-cabang kami yang berada di dalam mal, tutup sementara mengikuti jadwalnya,” ucap Laurentius Iwan Pranoto Sutanto, SVP Communication Event & Service Management Asuransi Astra, pada acara ngobrol bareng dengan awak media secara virtual (23/04/2020).

Meski klaim tetap bisa diproses, namun proses perbaikan kendaraan tidak bisa dilakukan dengan segera. Hal ini dikarenakan bengkel rujukan dari Asuransi Astra harus tutup karena aturan PSBB. Walhasil perbaikan kendaraan baru bisa dilakukan saat pandemi sudah berakhir.

“Masalahnya setelah klaim, konsumen tetap harus menunggu karena Pemerintah menganjurkan tidak boleh ke mana-mana. Untuk klaim sendiri bisa dilakukan kapanpun, hanya saja surveinya harus datang ke kantor atau kami yang ke lokasi konsumen,” jelasnya kemudian.

Dia menyarankan konsumen agar melapor saat terjadi insiden jika masa polisnya hampir habis, sehingga saat PSBB usai, layanan asruansi masih bisa terpakai.

Sementara perpanjangan asuransi bisa diperpanjang selama masa PSBB dengan menggunakan aplikasi Garda Oto. [Dew/ Idr]


Komentar