Ban Balap Pirelli Tunjukkan Tajinya di Grand Final Motorprix 2018 Share this
Balap Lain
Mode baca

Ban Balap Pirelli Tunjukkan Tajinya di Grand Final Motorprix 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 20 November 2018

Foto: Pirelli Diablo Rosso Corsa Antarkan Pembalapnya Raih Juara Nasional Motorprix 2018.

SURABAYA - Ban balap Pirelli Diablo Rosso Corsa II mampu menujukkan tajinya dan membawa para pembalap yang menggunakannya meraih gelar juara nasional di grand final Motorprix 2018.

Gelaran di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya (18/11), menjadi partai penentu bagi masing-masing pembalap memperebutkan titel jurnas di 6 kelas. Laga puncak ini pun sarat gengsi karena para petarung membawa nama tim sekaligus brand sponsor.

Terlebih, produk dari brand tersebut dipakai oleh pembalap dukungannya. Mereka jelas mempertaruhkan namanya di mata khalayak, terkait performa serta keunggulan produk tersebut.

Demikian pula dengan PT Astra Otoparts (AOP) selaku distributor ban Pirelli di Indonesia. Pirelli mengambil langkah besar lantaran memilih menjadi salah satu sponsor Motorprix 2018. Tak hanya itu, mereka juga mendukung beberapa tim balap dengan ban andalannya Pirelli Diablo Rosso Corsa II.

Kesuksesan debut mereka pun mulai terlihat di kompetisi Motorprix tingkat regional. Tak hanya itu, para pembalap Pirelli bahkan kembali mendulang prestasi di grand final Motorprix, akhir pekan lalu.

Pasalnya, para pembalapnya mampu membawa pulang 4 gelar jurnas Motorprix 2018. Ini membuktikan bahwa racikan karet bundar berteknologi Pirelli asal Italia sangat tepat untuk balap Tanah Air. Sebuah prestasi yang tak dapat dianggap remeh untuk produk baru di kancah balap nasional.

Gelar jurnas pertama diraih Dicky Ersa di kelas MP2. Pembalap tim ART Jogjakarta tersebut menjadi yang terbaik di kategori balap bebek 125 cc 4-tak Tune Up Injeksi Seeded.

Pencapaian gemilang juga ditorehkan pembalap ART Jogjakarta lain, Aditya Prakoso. Pembalap muda ini bahkan mampu memborong gelar di dua kelas yakni MP3 dan MP5. Sementara itu, pembalap cilik Aldi Satya Mahendra menggenapkan gelar jurnas Pirelli di kelas MP6. Pembalap tim Yamaha GHP Kaboci Pirelli KYB DID begitu digdaya saat bertarung di balapan Bebek 125 cc 4-tak Standar Injeksi Pemula B.

Tidak hanya itu, pihak PT AOP juga turut bangga karena petarung mereka Fitriansyah Kete turut berkontribusi mengoleksi perolehan trofi Pirelli di grand final Motorprix. Kete berhasil tampil sebagai juara di kelas MP1 dan juara kedua MP2.

"Sebagai pendatang baru, kami bangga bisa menjuarai 4 kelas nasional dalam kejuaraan Pirelli Motorprix 2018. Tentunya ini tidak terlepas dari inovasi terus menerus yang di lakukan semua pihak baik ban, motor dan pembalap. Selamat dan apresiasi sebesar besarnya kepada para pembalap dan tim dari berbagai penjuru region Indonesia untuk menghadiri grand final ini. Saya harap Pirelli dapat terus mendukung balap di Indonesia dan juga membawa bakat bakat muda menjadi juara," tutur Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT AOP. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Ban Balap Pirelli Tunjukkan Tajinya di Grand Final Motorprix 2018


Komentar