Pembalap Pirelli Sapu Bersih Podium Motorprix Lombok Share this
Balap Lain
Mode baca

Pembalap Pirelli Sapu Bersih Podium Motorprix Lombok

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 10 April 2018

LOMBOK - Pirelli Diablo Rosso Corsa II berhasil membawa para pembalapnya sapu bersih podium utama di Motorprix Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Perjalanan Pirelli di arena Motorprix 2018 berlanjut ke region III, tepatnya di Sirkuit Segalas Lombok, akhir pekan lalu. Di seri pertamanya ini, pembalap yang memakai Pirelli Diablo Rosso Corsa II mampu merajai kelas MP1 sampai MP6.

Di kelas paling bergengsi yakni MP1 (Bebek 150cc 4Tak Tuneup Seeded), Alvin SP dari (Yogi Tani NNT Onkjaya Sekape WGO Dizzy Next) Lombok menjadi juaranya. Sementara Ketut Madiasta (Runaway 42 ORP Racing Team Anci NHK) ada di podium kedua. Mereka dan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II juga meraih prestasi gemilang di kelas MP2.

"Bannya enak, dipakai dua race masih ok, dipakai belok- belok masih ok juga. Daya cengkram maksimal. Best time saya juga meningkat dari sebelumnya 36,2 sekarang 36,0 detik," ungkap Alvin.

Pirelli Motorprix Lombok 2018

Sedangkan kelas pemula MP3 menjadi milik Dafa Atmadani dari Baja Racung Team kemudian di kelas MP4 oleh Farjin Montana (Runaway 42 ORP Racing Team) disusul di kelas MP5 yang ketiga juaranya adalah pengguna Pirelli yakni Andrian BaskaraPutra, Andriano Surya Putra dan Rafi Antoni. Sapu bersih podium juga terjadi kelas pemula MP6 yakni Andriano Surya Putra, Rafi Antoni dan Andrian Baskara Putra.

Seluruh pemenang yang menggunakan ban Pirelli juga berhak atas uang tunai masing-masing Rp 3 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta untuk runner up dan Rp 1 juta untuk posisi ketiga. Bonus hadiah ini juga berlaku di semua region Kejurnas Balap Motor Pirelli Motoprix 2018.

Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts sangat mengapresiasi prestasi para pengguna Pirelli Diablo Rosso Corsa II di Motorprix Lombok. Selain itu, hal terpenting adalah kehadiran Pirelli di Lombok untuk menghidupkan kembali animo balap yang sempat mati suri di Region III.

"Pirelli bersama PT Astra Otoparts Tbk, dapat memberikan gairah sekaligus membina hubungan yang erat dengan kalangan pecinta otomotif roda dua di Willayah Region III (Bali, NTB dan NTT) khususnya di wilayah NTB," tutup Rio.[Ary/Ari]


Komentar