Pirelli Tunjukkan Tajinya di Motorprix Bengkulu dan Kalimantan Share this
Balap Lain
Mode baca

Pirelli Tunjukkan Tajinya di Motorprix Bengkulu dan Kalimantan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 05 Maret 2018

JAKARTA - Pembalap Pirelli terus menunjukkan tajinya di ajang Kejurnas Pirelli Motorprix 2018. Kali ini, para pembalap yang bertarung di kelas seeded unjuk performa dengan memborong podium utama.

Setelah mengawali musim pertama di Motorprix Sidrap, Sulawesi Selatan, Pirelli melanjutkan persaingannya ke area Region I (Sumatera) dan Region IV (Kalimantan). Di event yang berlangsung bersamaan akhir pekan lalu (4/3/2018), para pembalap yang mengandalkan Pirelli Diablo Rosso Corsa II membuka prestasi di kelas seeded.

Di Motorprix Region I Bengkulu, Reza Pahlevi (Tim Usaha Jaya Pirelli RCB KYT) mencetak kemenangan sempurna. Pembalap asal Aceh ini berhasil memborong podium kelas MP1 (Bebek Tune up 150 Open) dan MP2 (Bebek Tune up 125 Open). Reza mengaku pencapaiannya ini didapatnya berkat dukungan ban buatan PT Evoluzione Tyre di Subang, Jawa Barat.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II Motorprix Bengkulu dan Singkawang 2018 Andreas Somawidjaja, dari PT Astra Otoparts Tbk mendampingi kemenangan Reza di Motorprix Bengkulu.

"Saya datang lebih awal untuk latihan sekali hari Kamis sebanyak 25 lap. Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II saya akui berpengaruh pada penampilan saya sehingga maksimal di sesi kualifikasi dengan pole position di MP1 dan posisi kedua di MP2 karena ada masalah mapping ECU. Karakternya lembut dan saya menyesuaikan set up tekanan bannya karena saat final, cuaca sangat terik," ungkap Reza.

Reza menambahkan, ban berkompon medium ini punya durabilitas sangat baik. Padahal, kondisi aspal di Sirkuit Padang Panjang Manna Bengkulu Selatan itu suhunya mencapai 56 derajat.

Sementara itu, Arianto Tarzan (Yamaha Yamalube QQ Motorsport PT STSJ Auto Gemilang Pirelli NHK NGK RCB SSS AHRS HDS Racing) juga tampil gemilang di Motorprix Region Kalimantan. Pembalap Kalimantan Timur itu merasakan betul performa Pirelli Diablo Rosso Corsa II saat melahap Sirkuit Pasir Panjang Singkawang, Kalimantan Barat.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II Motorprix Singkawang 2018. Arianto Tarzan menunjuk ban yang membawanya menang di Motorprix Singkawang.

"Karakter Compound lebih lengket dan kembangannya membuat daya cengkeram lebih stabil diajak menikung," ujar Arianto.

Meski prestasi pembalap seeded Pirelli menjadi sorotan, pembalap di kelas pemula juga turut menyumbangkan podium di kedua seri tersebut. Ahmad Saifullah (Yamaha Yamalube Denas FDR Pirelli KYT KYB Mimaki RCB Aceses) yang naik podium ketiga di kelas MP5 dan MP6 Motorprix Bengkulu.

Sedangkan di Motorprix Singkawang, Andre Aprilia (Honda JS Racing Pirelli Dragon) menuai podium utama di kelas MP6. Tak hanya itu, Arian Yuza ( STSJ Auto Gemilang Pirelli NHK NGK RCB SSS AHRS HDS Racing) juga meraih podium di urutan ketiga.

"Total 8 podium yang diraih di dua seri perdana ini juga memperlihatkan kualitas ban dan para pebalap baik seeded maupun pemula bisa beradaptasi cepat," Andreas Somawidjaja, Head Pirelli Tire Marketing PT. Astra Otoparts Tbk penyalur resmi Pirelli di Indonesia.

Menurutnya, sebagai pendatang baru Pirelli Diablo Rosso Corsa II sudah menunjukkan prestasi yang menggembirakan. Terlebih kali ini podium tersebut berasal dari pembalap seeded.[Ary/Ari]


Komentar