Hasil Manis Pembalap Pirelli Bertarung di Motorprix Subang dan Padang Share this
Balap Lain
Mode baca

Hasil Manis Pembalap Pirelli Bertarung di Motorprix Subang dan Padang

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 17 April 2018

JAKARTA - Aksi Pirelli Diablo Rosso II berbuah manis bagi pembalap yang menggunakannya saat bertarung di Motorprix Subang (Jawa Barat) dan Padang (Sumatera Barat).

Penyelenggaraan seri kedua Kejurnas Balap Motor 2018 di Region I Sumatera dan Region II Jawa berlangsung di hari yang sama, Minggu (15/4/2018). Akan tetapi, persaingannya berlangsung dalam kondisi berbeda.

Di salah satu region terpanas, persaingan terjadi di Sirkuit Gerry Mang, Subang. Namun, deretan pembalap pemula Astra Motor Racing Team Yogyakarta yang mengandalkan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II tampil cemerlang.

Radetha Arya K yang turun di kelas MP6 sukses menjadi juaranya. Sedangkan posisi kedua juga diisi oleh pengguna ban serupa yakni Aldi Satya Mahendra.

Pirelli Motorprix Subang Astra Honda Yogyakarta

Di kelas pemula lain, Aditya Prakoso berhasil merajai kelas MP5 dan Aldi kembali menjadi runner up. Dominasi Aditya berlanjut di kategori MP3 sedangan podium utama MP4 juga direbut pembalap Pirelli lainnya yakni Herjun AF. Sementara pembalap seeded ART Yogyakarta, Dicky Ersa menduduki posisi runner up di MP1 dan Fitriansyah Kete di podium ketiga kelas MP2.

"Pirelli Diablo Rosso Corsa II kembali menujukkan kualitasnya, terbukti di kondisi sirkuit yang cukup panas mampu mengantarkan pembalap pembalap meraih podium. Dari 6 kelas wajib Kejurnas Pirelli Motoprix 2018, kita berhasil meraih 4 podium juara 1. Semoga ini menjadi bekal yang baik untuk ke depannya," sebut Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts mengomentari hasil Kejurnas Pirelli Motoprix di Subang.

Lain Subang, lain pula di Padang karena pembalap Pirelli harus menghadapi lintasan basah akibat guyuran hujan. Namun, pengguna Pirelli Diablo Rosso Corsa II kembali naik podium di beberapa kelas.

Pirelli Padang 2018

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Lanud Sutan Sjahrir Padang, menempatkan pembalap senior dari Aceh, Reza Fahlevi (Usaha Jaya Pirelli UMA Proliner DID KYT) digdaya di kelas bergengsi MP1.

Di kelas pemula, Ahmad Syaifullah dari Sumatera Barat dari tim Yamaha Yamalube Denas FDR HRS KYT KB RCB Pirelli HDS Mimaki berhasil menjuarai kelas MP5 dan MP6.

"Pirelli Diablo Rosso Corsa II kembali menunjukan kualitasnya, bahkan di cuaca yang tidak mendukung dan sirkuit yg cukup basah karena hujan deras. Pirelli tetap mampu mengantarkan pembalap meraih mahkota juara, terbukti dari keberhasilan kami dalam meraih podium satu pada 3 kelas di Pirelli Motorprix Padang ini," tutup Rio Sanggau. [Ary/Ari]


Komentar