Andalkan Pirelli, Fitriansyah Kete Perkasa di Grup "Neraka" Share this
Balap Lain
Mode baca

Andalkan Pirelli, Fitriansyah Kete Perkasa di Grup "Neraka"

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 02 April 2018

PURWOKERTO - Dengan mengandalkan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II, Fitriansyah Kete tampil perkasa menghadapi para pesaing kelas MP1 Motorprix 2018 wilayah II (Jawa) yang dikenal sebagai grup neraka.

Setelah meraih hasil gemilang di dua putaran region IV (Kalimantan), ban buatan PT Evoluzione Tyre (perusahaan joint venture Pirelli dan PT Astra Otoparts) mendapat tantangan di tanah Jawa. Pasalnya, putaran pertama Motorprix wilayah II baru saja dilangsungkan di Purwokerto, Jawa Tengah (1/4/2018).

Sirkuit non permanen di bilangan GOR Satria menjadi arena baru Pirelli Diablo Rosso Corsa II unjuk gigi. Namun, para pembalap yang mengandalkan ban ini memberikan pembuktian. Fitriansyah Kete (Astra Motor Racing Team Jogjakarta) berhasil merajai kelas bergengsi MP1 (Bebek 150 4 Tak Tune Injeksi Seeded).

Fitriansyah Kete Pirelli Diablo Rosso Corsa II Motorprix Purwokerto 2018

Salah satu alasan Motorprix Jawa disebut sebagai grup neraka adalah karena di wilayah ini banyak sekali pembalap-pembalap unggulan. Dengan begitu, persaingan selalu panas dan sengit. Meski begitu, Kete tetap bisa menunjukkan penampilan terbaiknya berkat tiga keunggulan Pirelli Diablo Rosso Corsa II.

Keperkasaan Fitriansyah Kete terlihat sejak babak kualifikasi setelah berdiri sebagai pole man. Di balapan, pembalap asal Kalimantan Timur ini meredam serangan para lawan. Dia bisa tetap unggul, walaupun trek sempat diguyur hujan.

“Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II memiliki daya cengkram kuat, baik di trek kering maupun trek basah. Sehingga, saya bisa memaksimalkan laju motor dan menjadi yang terbaik,” sebut Kete yang baru saja menjuarai kelas Sport 250 cc Kejurnas IRS.

Penampilan memukau juga ditunjukan junior di Astra Motor Racing Team Jogajakarta. Aditya Prakosomenjadi kampiun di kelas MP3 (Bebek 150cc 4 Tak Standar Injeksi Pemula B). Sementara Herjun AF juara kelas MP4 (Bebek 125cc 4 Tak Tuneup Injeksi Pemula A).

"Sekali lagi kami membuktikan bahwa Pirelli Diablo Rosso Corsa II memang dapat di andalkan di berbagai kondisi aspal sirkuit dan cuaca. Semoga ini menjadi modal positif bagi tim untuk mencetak prestasi-prestasi berikutnya," tutup Rio Sanggau selaku Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts.[Ary/Ari]


Komentar