Pirelli Diablo Rosso Corsa II Ajak Maulana Ibrahim Melesat di Sidrap Share this
Balap Lain
Mode baca

Pirelli Diablo Rosso Corsa II Ajak Maulana Ibrahim Melesat di Sidrap

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 28 Februari 2018

SIDRAP - Maulana Ibrahim membuktikan performa Pirelli Diablo Rosso Corsa II di putaran pertama Motorprix region 5 Sulawesi. Pembalap Honda Lilo AK Celebes 88 Pirelli KYT RRCB Uma Proliner DID aracer Bone ini berhasil menjuarai kelas MP3.

Dibukanya gelaran Motorprix 2018 sekaligus menjadi panggung baru bagi Pirelli di balap nasional. Melalui PT Astra Otoparts (AOP), Pirelli mencoba bertarung dengan teknologi balap dunia yang dimilikinya.

Memang tahun ini, AOP baru bisa memberikan dukungannya untuk tim-tim di kelas pemula. Tapi, pembalapnya memperlihatkan awal yang bagus di seri pembuka di Sirkuit RMS Puncak Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan (24/2/2018).

Maulana Ibrahim yang mengandalkan Pirelli Diablo Rosso Corsa II berhasil memenangkan pertarungan di kategori Bebek 150 cc 4T Tune up Injection (MP3). Pengguna nomor 104 ini bahkan melesat jauh di depan pesaing terdekatnya dengan selisih 3,744 detik.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II Motorprix 2018

A Muh Salam atau akrab disapa Lilo AK, pemilik tim menyebut peningkatan best time Maulana di Sirkuit Sidrap cukup signifikan. Dia juga berharap kemenangan ini akan berlanjut di rangkaian balap berikutnya.

"Best time Maulana di Sidrap sebelumnya adalah 57,99 detik. Sekarang catatan waktunya adalah 57,00 detik. Kami dan pembalap tidak mengalami kendala apapun dengan Diablo Rosso Corsa II. Semoga tahun ini pembalap kami bisa memberikan yang terbaik dan insya Allah menjadi champion 2018 di kelas MP3, MP4, MP5 dan MP6," terang Lilo AK kepada Otospirit.com

Maulana Ibrahim mengaku ban ini langsung ngegrip sejak awal balapan. Hal ini karena Pirelli Diablo Rosso Corsa II disemati sederet keunggulan. Sebut saja teknologi mono-compound 100% carbon black yang juga diterapkan pada ban untuk balap World Superbike (WSBK).

Perwakilan PT Astra Otoparts dan desainer ban Pirelli hadir langsung di Sirkuit Sidrap.

"Diablo Rosso Corsa II langsung bisa saya push dari awal. Makanya bisa meninggalkan jauh lawan. Selama saya pakai ban balap, ban ini yang paling bagus karena bisa push dari awal sampai akhir balapan dan ban sangat nyaman diajak rebah," kata Maulana Ibrahim.

Itu lantaran Pirelli Diablo Rosso Corsa II punya Slick area yang lebar pada bagian shoulder. Daya cengkeramnya juga maksimal dengan kestabilan tinggi ketika melakukan cornering.

"Slick area Diablo Rosso Corsa II punya kompon yang tebal untuk optimalisasi saat melibas tikungan. Ban ini juga punya pattern dan profil untuk memecah air ketika trek basah atau hujan. Kami juga pastinya akan terus melakukan development. Makanya, kami membawa desainer ban dari Italia," tutup Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk selaku distributor Pirelli di Indonesia. [Ary/Ari]


Komentar