Pembalap Pirelli Berjaya di Motorprix Kaltara Share this
Balap Lain
Mode baca

Pembalap Pirelli Berjaya di Motorprix Kaltara

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 29 Maret 2018

JAKARTA - Pembalap yang mengandalkan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II berjaya setelah nyaris menyapu bersih podium utama di Motorprix region IV Kalimantan.

Si karet bundar buatan Subang, Jawa Barat kian harum di arena balap nasional, Motorprix. Setelah sukses di putaran pertama Motoprix awal bulan lalu, PT Astra Otoparts selaku distributor Pirelli di Indonesia kian tersenyum lebar melihat hasil Motorprix putaran dua yang berlangsung di Tanjung Selor Bulungan, alimantan Utara (25/3/2018).

Bagaimana tidak, bisa dibilang pemakai ban Pirelli Diablo Corsa Rosso II menyapu bersih karena berhasil menjuarai kelas MP1 (Bebek Tune up 150cc Seeded), MP2 (Bebek Tune up 125cc Seeded), MP3 (Bebek Tune up 150cc Pemula, MP4 (Bebek Tuneup 125cc Pemula) dan MP6 (Bebek Standard 125cc Pemula).

Arianto Tarzan (Yamaha Yamalube QQ MS PT STSJ NHK AGS Pirelli) meneruskan dominasinya di kelas bergengsi MP1. Pembalap asal Kalimantan Timur ini menang telak setelah mengungguli lawannya dengan selisih hampir 4 detik di sirkuit sepanjang 1,4 Km tersebut.

Pirelli Motorprix Bulungan Kalimantan Utara 2018

Sedangkan di kelas MP2, dua pebalap Astra Motor Racing Team Kalbar yaitu Ruddy Salim dan Yossie Legisadewo mampu menjadi juara pertama dan runner up.

Sementara di kelas MP3, Revaldy Aditya dari tim Honda Opetro BekantanSpeed MBKW2 Pirelli NHK menjadi jawara MP3 disusul oleh oleh Rizal Feriyadi (Tiara Bintang) di MP4 serta M Restu yang menapak juara di kelas MP6.

Menanggapi kemenangan ini, Arianto Tarzan mengatakan bahwa ia telah banyak belajar dari seri sebelumnya untuk memahami ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II.

"Kemenangan saya tidak terlepas dari strategi untuk mmebuat gap sejak awal karena ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II enaknya bisa langsung kita optimalkan tidak perlu running ,” kata Arianto.

Hasil yang diperoleh pada putaran kedua di Kejurnas Pirelli Motoprix Bulungan tentu saja ditanggapi positif oleh Rio Sanggau selaku Chief Executive Marketing Astra Otoparts.

"Terima kasih kepada pihak team dan pebalap Pirelli Motoprix yang menggunakan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Hasil ini tentunya tidak membuat kami cepat berpuas diri, kami mencoba untuk terus dan terus berkembang,” sebut Rio Sanggau.

Persaingan di Motorprix 2018 akan kembali memanas akhir pekan ini. Para pembalap dari region II (Jawa) akan memulai aksinya menghadapi putaran pertama di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah (31 Maret- 1 April 2018). Tentu saja ini bakal menjadi tantangan bagi pembalap Pirelli untuk bisa berprestasi di region "neraka" tersebut. [Ary/Ari]


Komentar