Baksos AXIC di Lampung Tingkatkan Minat Baca Anak Sekolah Share this
Berita Mobil
Mode baca

Baksos AXIC di Lampung Tingkatkan Minat Baca Anak Sekolah

Amos Arya
pada 01 September 2016

Foto: Baksos AXIC di Lampung

LAMPUNG - Berbagai cara dilakukan sebuah kelompok untuk meningkatkan minat baca anak sekolah. Mulai mendirikan taman bacaan hingga membuat sebuah acara guna merangsang minat baca di usia muda.

Namun di kala dana terbatas, dengan cara membagi-bagikan buku pelajaran tak ada salahnya, seperti dilakukan AXIC (AvanzaXenia Club).

Pengguna Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini kembali menggelar bakti sosial (baksos), dan kali ini menggelar baksos di SDN 1, Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung.

Adalah AXIC chapter Lampung sebagai pengagas acara bertajuk "AXIC-nya Mengenal Dunia dengan Membaca", tujuannya sangat jelas yakni menanamkan minat baca kepada siswa-siswi sekolah dasar.

“Kegiatan bagi-bagi buku pelajaran ini diharapkan dapat membantu sekolah dalam menyediakan kebutuhan siswa. Sekaligus dapat meningkatkan daya minat baca kepada siswa-siswi sekolah,” ujar AAN Sohar, Ketua AXIC Cabang Lampung.

AXIC chapter Lampung membagikan 200 buku pelajaran. Hasil ini dikumpulkan secara swadaya dari seluruh anggota AXIC Lampung, serta dukungan AXIC Pusat dan chapter lain. Proses penyerahan buku tersebut kian atraktif dengan dukungan gimmick seru yaitu pemberian buku dilakukan dalam permainan cerdas cermat untuk setiap kelas. Anak-anak terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

AXIC telah memiliki 5.000 member tersebar di Indonesia sejak didirikan pada 3 April 2004. Komunitas ini sendiri juga tercatat sebagai anggota IMI provinsi DKI dan anggota Asosiasi Emisi Bersih (AEB). [Amo/Ikh]


Komentar