Mobil Hybrid Nongol di Jambore Nasional ke-6 AXIC Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mobil Hybrid Nongol di Jambore Nasional ke-6 AXIC

Ahmad  Richad
pada 05 Maret 2020

KARAWANG - AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) sukses menggelar jambore nasional (Jamnas) ke-6 di Karawang, Jawa Barat, pekan lalu (29/2-1/3). Acara ini juga turut dimeriahkan dengan hadirnya beberapa mobil hybrid.

Selain menjadi ajang kopi darat terbesar di komunitas mobil sejuta umat, Jamnas AXIC juga mengadakan edukasi terkait teknologi mobil hybrid, dengan cara melakukan test drive.

"Tujuan edukasi hybrid ini supaya para anggota dapat lebih memahami kelebihan mobil dengan seluk-beluk teknologi hybrid. Kawan-kawan AXIC juga bisa melakukan test drive sehingga bisa lebih paham cara kerja kendaraan hybrid ini," kata Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC.

Adapun untuk kendaraan hybrid yang digunakan tes drive para anggota AXIC yakni Toyota Prius Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Camry HEV. Dua mobil hybrid ini merupakan hasil kerjasama dengan PT Toyota-Astra Motor.

Taufik menjelaskan, dari edukasi tersebut, diharapkan para anggota AXIC bisa lebih dalam lagi mengetahui teknologi mobil hybrid. Misalnya ketika menginjak gas dengan kecepatan di atas 40 km per jam, maka mesin konvensional lah yg bekerja sekaligus mengisi daya motor listrik sehingga mobil hybrid sangat irit bahan bakar.

Disisi lain, ketua pelaksana Jamnas tahun ini, Om Tian melaporkan bahwa acara yang berlangsung selama dua hari itu sukses dan meriah karena kehadiran dan antusias anggota dari seluruh cabang yang ada di Indonesia. 

Sebagai informasi, komunitas ini akan berulang tahun ke-16 pada April tahun ini. Per Februari 2020, jumlah anggotanya berdasarkan ID sudah lebih dari 6.000 ID. AXIC juga klub otomotif resmi karena memiliki keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111. [Ric/Idr]


Komentar