AXIC Gelar Aksi Simpatik Kurangi Sampah Plastik Share this
Berita Mobil
Mode baca

AXIC Gelar Aksi Simpatik Kurangi Sampah Plastik

Denny Basudewa
pada 11 April 2019

Foto: AXIC

JAKARTA – Ratusan member AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) memenuhi pelataran parkir pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu lalu (7/4).

Ratusan pengguna mobil berjuluk ‘Sejuta Umat’ yang tergabung di dalam AXIC merayakan hari jadinya yang ke-15. Dalam perayaan hari jadi yang sejatinya tepat pada 3 April tersebut, dilakukan kegiatan antara lain danca flash mob angota AXIC bersama karyawan Sarinah, lomba tumpeng HUT AXIC, periksa kesehatan dan mata gratis.

Tidak hanya itu, AXIC juga melakukan gerakan untuk mengurangi sampah plastik di Ibukota. Perayaan hari jadi yang dilakukan di kawasan Thamrin, menjadi lokasi yang tepat untuk memulai kampanye.

Seperti diketahui bahwa kawasan tersebut kerap diberlakukan aturan Car Free Day setiap Minggu. Penguna jalan yang memanfaatkan kosongnya jalan protokol tersebut, dimanfaatkan untuk melakukan kampanye sosial yang berdampak positif bagi lingkungan.

AXIC bersama dengan beberapa komunitas anggota Toyota Owner Club (TOC) yakni Velozity, KTCI, TSVC, serta TIOCI. Selain itu mereka juga mengundang perwakilan Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan Toyota Astra Motor (TAM).

Dengan komando, ratusan anggota pun bergerak dan keliling arena CFD, membagikan gratis kantong daur ulang untuk menggantikan kantong plastik. Total ada 500 kantong daur ulang/ramah lingkungan yang dibagikan di kawasan MH Thamrin.

Selain itu, anggota AXIC juga memberikan informasi soal pentingnya mengurangi sampah plastik. Sontak aksi ini mendapat respons positif dari para warga ibukota pagi itu.

“AXIC ingin benar-benar meningkatkan kepedulian kepada masyarakat. Kali ini seputar lingkungan hidup, yakni masalah sampah plastik yang semakin memprihatinkan. Paling tidak dengan kampanye tersebut, ada pengurangan pemakaian kantong kresek tersebut. Sebagai gantinya, AXIC memberikan 500 tas yang ramah lingkungan di sekitar jalan Sarinah-Bundaran HI, kata Taufik, Ketua Umum AXIC. [Dew/Idr]


Komentar