All-New Nissan Juke 2020 Mulai Dijual Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-New Nissan Juke 2020 Mulai Dijual

Helmi  Reinaldi
pada 04 September 2019

Foto: All New Nissan Juke 2020

PARIS – Setelah puas disuguhi beragam teaser dan bocoran, selubung all-new Nissan Juke 2020 akhirnya resmi disingkap.

Dimensi Nissan Juke 2020 menjadi lebih luas, 4.210 mm, tinggi 1.595 mm, dan lebar 1.800 mm. Ini memungkinkan berkat pengadopsian platform CMF-B, yang juga digunakan oleh Renault Clio.

Meski dimensinya semakin lebar, nyatanya Nissan Juke 2020 justru memiliki bobot yang lebih ringan. Nissan mampu mereduksi bobot crossover ini hingga 23kg dibanding generasi sebelumnya.

Sektor eksterior pastinya mendapat sentuhan. Seperti grille dengan desain V-motion yang lebih tegas. Juke masih mempertahankan lampu depan LED berbentuk bundar yang ikonik, namun dengan reflektor baru berbentuk V.

Sementara DRL LED kini lebih ramping dan tajam. Posisinya melintang horizontal di atas lampu utama. Sedangkan stop lamp belakang mengadopsi desain yang menyerupai bumerang.

Masuk ke bagian kabin, perubahan masif diterapkan Nissan pada sektor interior. Berkat dimensi yang makin lebar, penumpang diklaim akan mendapatkan kenyamanan ekstra. Menurut Nissan, legroom telah ditingkatkan menjadi 58mm, dan rear head room menjadi 11m.

Nissan Juke 2020 juga memiliki tata letak dashboard baru berdesain floating, setir dengan mulfungsi baru, dan berkurangnya jumlah tombol di konsol tengah.

Sistem infotainment NissanConnect juga mendapat penyegaran. Layar-sentuh 8 inci tertanam dan mendukung Apple CarPlay, Android Auto, serta Google Assistant. Semburan audionya mengandalkan delapan speaker Bose Personal Plus.

Material soft-touch kini membalut bagian dashboard, trim pintu, dan footwells guna menghadirkan nuansa yang lebih premium.

Sektor dapur pacunya mengandalkan mesin 1.0L tiga-silinder DIG-T turbocharger. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 115hp. Transmisinya tersedia dalam pilihan manual enam-percepatan atau dual-clutch automatic tujuh-percepatan.

Tak ketinggalan disematkannya beragam teknologi dari Nissan Intelligent Mobility. Seperti Intelligent Emergency Braking with Pedestrian and Cyclist Recognition, Traffic Sign Recognition, Intelligent Lane Intervention, Rear Cross Traffic Alert, and Blind Spot Intervention.

Nissan Juke 2020 rencananya akan lebih dulu dijual di Eropa pada bulan November mendatang. Kita tunggu saja apakah Nissan juga akan memboyong Nissan Juke 2020 ke Tanah Air. [Hlm/Idr]


Komentar