Leaf Jadi Jagoan Nissan Indonesia di 2020 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Leaf Jadi Jagoan Nissan Indonesia di 2020

Adi Hidayat
pada 04 September 2019

JAKARTA – Nissan Motor Indonesia menegaskan kesiapan mereka untuk meluncurkan mobil listrik terlaris dunia, Leaf, pada tahun 2020.

Hal ini disampaikan oleh Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, hari ini (4/9) di Jakarta.

Menurutnya, Nissan Leaf akan cocok untuk pasar Indonesia karena bisa menjawab kebutuhan generasi milenial yang ingin tampil berbeda.

“MPV memang besar pasarnya, tapi kami melihat Nissan Leaf sebagai solusi mobilitas bukan hanya untuk konsumen saat ini, melainkan untuk masa depan juga. Berdasarkan penelitian kami, generasi muda sudah tidak melihat mobil harus MPV, mereka justru melihat mobil harus berbeda. Dengan ini, Nissan Leaf akan memainkan perannya,” ungkap Isao.

Dipilihnya tahun 2020 sebagai waktu yang tepat untuk meluncurkan Nissan Leaf pun dinilai sudah melalui beragam pertimbangan. Salah satunya ada infrastruktur negara yang dinilai akan lebih siap untuk menyambut era mobil listrik. Ketika era itu tiba, Ia ingin Nissan dapat mempimpin pasar.

“Kolaborasi antara pembuat kendaraan, pemerintah dan pengaku kepentingan adalah kunci untuk mempercepat elektrifikasi di Indonesia. Kita semua memiliki peran dalam mewujudkan transformasi ini,” tegasnya.

Nissan Leaf merupakan mobil listrik yang pertama kali diluncurkan pada Desember 2010 dan penjualan dimulai di Amerika Serikat dan Jepang. Sementara Nissan Leaf yang akan diluncurkan tahun depan adalah generasi kedua.

Ketika itu, Nissan Leaf generasi kedua pertama kali hadir pada September 2017. Saat ini, mobil tersebut baru dijual di Jepang, Eropa dan Amerika Serikat. Hingga saat ini, tercatat sedikitnya Nissan telah menjual lebih dari 400.000 kendaraan listrik di dunia. [Adi/Idr]

 


Komentar