VW T-Cross Tantang Honda HR-V Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW T-Cross Tantang Honda HR-V

Indra Prabowo
pada 26 October 2018

AMSTERDAM — VW T-Cross, SUV kecil pertama VW, menjadi bagian dari serangan VW ke segmen SUV. Kemarin (25/10), VW T-Cross diluncurkan di Amsterdam, Shanghai serta São Paulo.

T-Cross menggabungkan gaya, kepraktisan, fleksibilitas, konektivitas dan ekonomi. Selain itu, mobil ini menetapkan standar baru di segmennya. Menurut VW, urban crossover ini sangat ideal digunakan setiap hari.

Dengan panjang 4,11 meter dan wheelbase 2,56 meter memberikan ruang luas untuk 5 penumpang. Untuk memberikan legroom lega, jok belakang bisa digeser sejauh 14 cm.

Jok baris kedua menganut konfigurasi 60:40 dan dalam sekejap bisa menyajikan ruang bagasi hingga 1.281 liter ketika semua sandarannya direbahkan.

Rival Nissan Juke dan Honda HR-V ini memiliki 4 pilihan mesin turbo: 3 bensin dan 1 diesel. Dua mesin bensin 1.0 TSI 3-silinder dengan particulate filter memuntahkan tenaga 95 PS atau 115 PS. Varian tertingginya mengantongi mesin bensin  1.5 TSI 4-silinder bertenaga 150 PS. Opsi jantung mekanis yang terakhir 1.6 TDI 4-silinder turbodiesel bertenaga 95 PS. Semua mesin selaras dengan regulasi Euro 6.

VW memperkaya T-Cross dengan berjibun fitur keselamatan: sistem pengawasan Front Assist dengan Pedestrian Monitoring and City Emergency Braking System; Lane Assist, Hill Start Assist, sistem proteksi penumpang proaktif, dan Blind Spot Detection dengan Rear Traffic Alert. Tersedia pula opsi Driver Alert System, automatic adaptive cruise control dan Park Assist.

Para pemilik VW T-Cross dapat mengisi baterai smartphone secara induktif alias nirkabel. Selain itu, 4 USB port tersedia di dalam kabin.

SUV yang berbagi platform dengan VW Polo ini akan diproduksi di Spanyol, Amerika Selatan dan China.  [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
VW T-Cross Tantang Honda HR-V


Komentar