All-new Nissan Juke, Tersedia Bensin, Diesel dan Hybrid Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Nissan Juke, Tersedia Bensin, Diesel dan Hybrid

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 06 Juni 2016

Foto: rendering all-new Nissan Juke.

ROLLE - Nissan telah bekerja keras dengan all-new Nissan Juke dan berharap bisa diluncurkan di 2016 atau paling lambat di tahun depan ke publik. Dikabarkan bahwa generasi kedua Nissan Juke akan dipengaruhi oleh konsep Gripz dan akan menampilkan garis tajam.

Nissan Gripz sendiri debut dunia di Frankfurt Motor Show 2015, namun jika dilihat modelnya terlalu ekstrim untuk dijadikan all-new Nissan Juke. Pabrikan Jepang ini pun sedang mempersiapkan penggantinya.

Di tengah rencana Nissam, sebuah gambar all-new Nissan Juke hasil rendering OmniAuto membuat heboh dunia maya. Model baru Juke benar-benar dipengaruhi oleh konsep Gripz.

Karakteristik utama dari desain all-new Nissan Juke adalah fasia berbentuk V yang menjadi identitas Nissan di dunia. Bagian depan dilengkapi dua lampu besar yang mengganti lampu bulat dari model saat ini. Lampu LED daytime running akan terintegrasi di bagian bawah bumper.

Perihal spesifikasi sejauh ini belum jelas. Nissan masih menyimpan rapat-rapat informasi tersebut. Namun rumornya bahwa generasi baru Nissan Juke mengandalkan platform modular CMF-B, ini juga tersimpan pada Nissan Micra, Renault Clio dan Captur.

Besar kemungkinan, all-new Nissan Juke akan tersedia pilihan mesin bensin dan diesel DCI. Bahkan rumornya compact-SUV tersebut tersedia pilihan mesin hybrid, yang menggabungkan mesin bensin dan motor listrik. [Ikh/Idr]

Sumber: Motor1


Komentar