Alex Rins Emosi Jiwa Disenggol Vinales di Phillip Island Share this
MotoGP
Mode baca

Alex Rins Emosi Jiwa Disenggol Vinales di Phillip Island

Denny Basudewa
pada 31 Oktober 2018

Foto: Alex Rins

PHILLIP ISLAND – Alex Rins mengatakan dirinya mampu meraih hasil lebih baik di MotoGP Australia 2018, jika saja dirinya tidak bersenggolan dengan Maverick Vinales.

Rins sebenarnya tampil cukup kompetitif pada balapan di sirkuit Phillips Island akhir pekan lalu. Pembaap asal Spanyol tersebut sempat tercecer ke barisan tengah pada awal lomba. Namun Ia mampu kembali menempel kompetitor di depannya.

Sayangnya jalan untuk kembali bersaing dengan para pembalap di barisan terdepan tidaklah mudah bagi Rins. Pembalap tim Suzuki Ecstar tersebut sempat bersenggolan dengan Vinales dan kemudian membuatnya agak tertinggal dari grup terdepan.

Kemudian pemilik nomor 42 tersebut kembali mencoba merangsek ke depan dengan segenap usahanya. Namun usahanya mendapat rintangan dari pembalap tuan rumah yakni Jack Miller. Tampil ngotot untuk mengembalikkan keadaan rupanya berakibat kompon ban lebih cepat habis.

“Balapan saya berakhir ketika saya bersenggolan cukup keras dengan Maverick. Saat itu saya sangat kesal dan tidak terbayangkan sebelumnya. Di sana saya kehilangan semua peluang karena tertinggal dari grup pertama. Kemudian saya juga bertarung dengan Miller dan ketika sampai di depan ban sudah sedikit habis,” ucap Rins.

Alex Rins Alex Rins

Namun di balik kekesalannya kepada Vinales, Rins merasa bangga bisa mengalahkan Valentino Rossi. Dalam seperempat terakhir balapan, Rins menjalani balapan sangat ketat dengan The Doctor. Kedua pembalap yang sama-sama sudah kehilangan grip ban, bertarung mati-matian untuk bisa melintasi garis finish lebih dulu.

“Balapan kali ini sangat positif, kami bertahan hingga akhir lomba. Saya mendapatkan pertarungan menarik melawan Valentino dan senang akan hal tersebut. Saya merasa kuat dan bisa mengalahkan Rossi. Kami senang dengan cara mempersiapkan motor. Selanjutnya kami akan bersiap menuju Malaysia,” jelas Rins. [Dew/Ari]


Komentar