Alex Rins Bertahan di Suzuki Hingga 2020 Share this
MotoGP
Mode baca

Alex Rins Bertahan di Suzuki Hingga 2020

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 18 Mei 2018

MAINE - Alex Rins membuktikan komitmennya untuk bertahan di tim Suzuki Ecstar hingga MotoGP 2020 mendatang.

Kabar baik datang dari tim Hamamatsu, Jepang sebelum dihelatnya MotoGP Perancis. Rins menyetujui perpanjangan kontrak dan membalap bersama Suzuki GSX-RR dalam 2 tahun ke depan (2019-2020).

"Terlepas dari apakah hasilnya baik atau buruk, suasana di pit selalu positif. kami memiliki proyek fantastis di sini dan saya dapat bergantung kepada tim dan pabrikan saat melakukan pengembangan," kata Rins.

Dengan begitu, dia yakin tim Suzuki Ecstar bisa meraih hasil baik suatu saat nanti. Bagi Rins yang harus dilakukan sekarang adalah bekerja keras dan melihat bagaimana pencapaiannya di masa mendatang.

"Saya sangat senang bahwa kami bisa memutuskan kontrak Rins untuk 2019-2020 lebih cepat. Saya senang Rins ingin tetap bersama kami dan sekarang, kami yakin serta fokus pada pekerjaan untuk mencapai hasil yang penting bersama-sama," terang Davide Brivio, manager tim Suzuki Ecstar.

Pihak pabrikan juga menyambut positif keputusan Rins tersebut. Shinichi Sahara, pimpinan proyek MotoGP Suzuki mengatakan pihaknya tidak hanya ingin melihat Rins dewasa sebagai pembalap MotoGP. Tapi, Suzuki juga mengembangkan diri bersamanya.

"Saya pikir jalan menuju sukses harus diambil selangkah demiu selangkah. Anda harus mengambil waktu yang diperlukan, belajar dari kesalahan Anda sendiri dan menggunakan keberhasilan untuk melangkah maju. Dengan pemikiran ini, Rins, tim dan semua karyawan Suzuki telah melakukan pekerjaan luar biasa," terang Sahara san. [Ary/Ari]


Komentar