Edan, Tutup Tangki Cairan Rem Motor Alex Rins Dicuri Marshall Share this
MotoGP
Mode baca

Edan, Tutup Tangki Cairan Rem Motor Alex Rins Dicuri Marshall

Denny Basudewa
pada 07 May 2019

Foto: Alex Rins

JEREZ – Alex Rins merayakan keberhasilannya finish di podium kedua pada MotoGP Jerez 2019.

Pembalap asal Spanyol tersebut melakukan selebrasi dengan menghampiri penggemarnya di kursi penonton. Namun tanpa disadari, seorang marshall yang menjaga motor sang pembalap justru mengambil salah satu komponen dari tunggangan Rins.

Aksi pencurian tersebut tanpa disadari terekam oleh kamera yang terpasang pada bagian depan dan belakang dari kendaraan. Pria yang menggunakan kaca mata hitam dan menggunakan topi tersebut menyambut sang pembalap yang hendak menyapa penggemarnya.

Alih-alih menjaga motor agar mesinnya tetap menyala, Ia malah mencuri komponen yang terdapat di dekat panel instrumen kendaraan. Melalui kamera belakang, marshall terlihat memasukkan komponen curiannya ke dalam kantung celana bagian kirinya.

Rins sendiri cukup santai melihat adegan pencurian tersebut. Ia justru menyatakan akan membeli komponen yang dicuri oleh seorang oknum marshall di sirkuit Jerez. Komponen yang dicuri sendiri dikatakan merupakan tutup tangki cairan rem.

“Saya sudah melihat rekamannya. Ini luar biasa dan saya tidak bisa mendefinisikannya, itu adalah tutup tangki cairan rem pada setang. Saya yakin itu sudah ada di Wallapop (situs jual-beli barang bekas di Spanyol) dan mereka meminta mahar 1.000 euro,” ucap Rins seperti dikutip beberapa sumber.

Belakangan barang yang dicuri oleh marshall ternyata sudah dikembalikan. Komponen tersebut telah diserahkan ke tim Suzuki setelah teridentifikasi oleh petugas sirkuit Jerez. Lihat videonya di bawah ini. [Dew/Ari]

 

Alex Rins stopped on track to celebrate, which is when the onboard camera captured a track worker removing a small sweatband from the bike's brake master cylinder and stashing it away in his pocket.#SpanishGP ???????? | #MotoGP ????️ | #Raceday @Rins42 @suzukimotogp pic.twitter.com/yP458raCPO

— #SpanishGP ???????? ????️ (@Formula1_MotoGP) May 5, 2019

Komentar