Alex Rins Gabung ke Suzuki Ecstar Share this
MotoGP
Mode baca

Alex Rins Gabung ke Suzuki Ecstar

Syubhan Akib
pada 21 Juni 2016

ASSEN - Setelah hanya menjadi rumor, Alex Rins akhirnya resmi membela tim Suzuki Ecstar untuk musim 2017-2018. Rins akan menggunakan Suzuki GSX-RR bersama Andrea Iannone.

Suzuki Motor Corporation mengumumkan perjanjian baru dengan Alex Rins untuk membantu mereka di MotoGP. Dengan kehadiran Rins, maka berakhir sudah kebersamaan Aleix Espargaro bersama Suzuki.

"Alex Rins adalah pembalap muda yang telah terbukti memiliki banyak bakat, selalu berjuang dalam posisi puncak kejuaraan dunia sejak debutnya di setiap kelas, membuatnya menjadi rider yang kami ingin miliki di masa depan," kata Davide Brivio, Manajer Tim Suzuki Ecstar.

Alex Rins Navarro lahir di Barcelona pada Desember 1995 dan mulai balapan di usia 7 tahun. Debutnya di kejuaraan dunia adalah ketika dia berlaga di Moto3 pada tahun 2012. Ketika itu dia baru berusia 16 tahun dan langsung mendapat pole position pertamanya di balapan kedua musim debutnya.

Dia berlaga di Moto3 selama tiga musim dengan 8 kemenangan. Pada 2015, Ia melangkah ke Moto2 dan mengakhiri musim pertamanya di tempat kedua serta merebut predikat Rookie of the Year.

"Dengan memasang Andrea Iannone, seorang pengendara berpengalaman dengan bakat muda seperti Alex jadi menciptakan kombinasi sempurna untuk kita," tambah Brivio.

"Kami percaya bahwa kombinasi dari dua pembalap ini, bersama-sama dengan pengembangan lebih lanjut dari Suzuki GSX-RR, dapat membantu kita untuk membuat tim yang kuat untuk bersaing di tingkat maksimum."

Brivio pun mengucapkan terimakasih pada Aleix Espargaro yang membantu mereka di pengembangan awal. Brivio mengaku kalau ini bukan pilihan mudah. Karena itu, di sisa musim ini tim dan Aleix akan bersama-sama memacu diri untuk mencapai hasil maksimal. [Syu/Ikh]


Komentar