Alex Rins Percaya Diri Hadapi MotoGP 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Alex Rins Percaya Diri Hadapi MotoGP 2018

Denny Basudewa
pada 01 Februari 2018

Foto: Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins

SEPANG – Alex Rins, pembalap Suzuki Ecstar merasa lebih percaya diri menghadapi MotoGP 2018, setelah meraih hasil positif pada sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia.

Rekan satu tim Andrea Iannone tersebut menunjukkan hasil impresif pada tiga hari sesi tes di sirkuit international Sepang, Malaysia. Runner up Moto3 dan Moto2 ini meraih waktu tercepat keenam, dengan catatan waktu terbaik 1 menit 59,348 detik.

Pembalap asal Barcelona, Spanyol, ini mencoba beberapa komponen baru mencakup mesin dan sasis baru. Pria berumur 22 tahun ini juga menggunakan sistem elektronik dan suspensi Ohlins baru, ketika berhasil meraih hasil positif.

“Saya pikir kami melakukan sesi tes selama tiga hari dengan impresi yang sangat baik. Kami mencoba banyak hal baru seperti mesin, fork dan sedikit komponen elektrik. Semuanya berjalan dengan baik,” ucap Rins seperti dikutip Crash.net.

Ia mengatakan bahwa dengan mesin baru, motor yang ditungganginya lebih bertenaga sejak putaran bawah. Akselerasinya juga dikatakan lebih baik dari sebelumnya. Hal ini tentunya memberikan tambahan rasa percaya diri pada sang pembalap.

“Tentu saja kami lebih percaya diri dibandingkan tahun lalu. Dengan pengalaman kami dan hasil dari tes selama tiga hari sangat baik. Saya tidak ada tekanan, jadi bisa lebih menikmati mengendarai motor,” jelasnya.

Rins juga menunjukkan kecepatan motor yang sangat impresif kali ini. Ia mampu membukukan waktu di bawah 2 menit dalam temperatur sirkuit yang cukup panas. [Dew/Ari]


Komentar