Alex Rins Dapat Kontrak Baru di Masa Pandemi Share this
MotoGP
Mode baca

Alex Rins Dapat Kontrak Baru di Masa Pandemi

Denny Basudewa
pada 20 April 2020

Foto: Alex Rins

BARCELONA – Alex Rins mendapat perpanjangan kontrak baru sebagai pembalap Suzuki MotoGP hingga akhir musim 2022.

Pembalap asal Spanyol tersebut dianggap mampu mengembangkan Suzuki ke level yang lebih tinggi di ajang MotoGP. Perpanjangan kontrak pria berumur 24 tahun tersebut tercatat sebagai sejarah baru, dalam masa pandemi covid-19 dimana semua pembalap dipaksa menahan diri.

Di saat kejuaraan belum dimulai dan para pembalap juga mulai merasa bosan karena belum bisa beraktivitas normal, serta nasib tim satelit yang terancam kebangkrutan, Rins justru mendapat rejeki nomplok berupa perpanjangan kontrak.

“Doa saya selama ini memang untuk terus bersama Suzuki dan akhirnya ini terwujud. Saya percaya bahwa proyek ini saya punya potensi untuk menjadi pemenang dan saya juga memliki tekad untuk memenangkan lomba, maka ini menjadi perpadua sempurna,” ucap Rins seperti ditulis laman resmi MotoGP.

Meskipun masih berada dalam masa pandemi, Ia berusaha untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Setidaknya ketika balapan akan kembali digelar, Rins sudah siap untuk terjun di lintasan. Ia juga percaya bahwa Dorna peduli dengan kesehatan pembalap maka kegiatan balap terpaksa ditunda.

Perpanjangan kontrak antara Rins dengan Suzuki Ecstar sendiri nampaknya baru sebatas perjanjian ‘gentleman aggrement’. Hal dikarenakan kedua belah pihak belum bisa bertemu dan melakukan penandatanganan fisik.

“Kami sangat senang mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Rins hingga dua musim ke depan. Dengan kontrak baru ini, kami akan bersama-sama selama 6 tahun. Bisa dibilang perpanjangan kontrak hanya tinggal menunggu pembubuhan stempel saja, namun kesepakatan sudah terjadi sejak bulan lalu,” jelas Davide Brivio, Team Manager Suzuki MotoGP. [Dew/Idr]


Komentar