Ada Juara Baru di Honda Racing Simulator Championship Share this
Balap Lain
Mode baca

Ada Juara Baru di Honda Racing Simulator Championship

Denny Basudewa
pada 05 August 2020

Foto: Honda Racing Simulator Championship seri ketiga

JAKARTA – Honda Racing Simulator Championship (HRSC) memunculkan juara baru pada kelas Amateur yang digelar akhir pekan lalu.

Seri ketiga yang digelar di sirkuit virtual Silverstone, Inggris, dimenangkan oleh Ilhamulkarim pada kelas Amateur. Ia memenangkan balapan dengan catatan waktu 21 menit 48 detik. Hebatnya, Ia memulai lomba dari urutan ke-13.

Posisi kedua ditempati oleh Alvan Dani dengan catatan waktu 21 menit 49 detik. Torehan Alfan ini sama persis dengan hasil pada seri sebelumnya. Lalu di tempat ketiga, dihuni Riyan Adisaputra dengan waktu 21 menit 50 detik.

Kemenangan Ilhamulkarim, membuktikan ketatnya persaingan di event balap virtual Honda ini. Karena di setiap serinya selalu menelurkan nama-nama pemenang baru.

Adapun klasemen sementara kelas Amateur ditempati Alvan dengan 56 poin. Kemudian Ryan dengan 45 poin dan Raditya Hendarmo total 40 poin.
Honda Racing Simulator Championship

Persaingan di kelas profesional juga mempertunjukkan persaingan yang ketat. Andika Rama Maulana meraih posisi pertama dengan menyelesaikan 19 lap dengan catatan waktu 41 menit 7 detik. Jaka Siswoyo menempati urutan kedua dan diikuti Ferris Stanley di tempat ketiga.

Di klasemen profesional, Andika Rama masih menjadi yang teratas dengan total 66 poin, ditempel ketat oleh Jaka Siswoyo di urutan kedua dengan 65 poin, dan Ferris Stanley di posisi ketiga dengan 53 poin.

“Setelah berjalan selama tiga seri, terlihat bahwa ajang balap virtual ini menyajikan persaingan yang sangat ketat dan memberikan kesempatan bagi setiap pembalap untuk bersaing secara terbuka dan menunjukkan bakat secara maksimal. Di sisi lain, balapan virtual ini juga menjadi alternatif hiburan bagi pencinta balap dengan jumlah penonton yang cukup besar di setiap serinya,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Balapan virtual selanjutnya akan diselenggarakan di sirkuit virtual Interlagos pada Sabtu, 8 Agustus 2020. Event ini sendiri akan diselenggarakan di akun Youtube dan Facebook @Hondaisme. [Dew/IDr]


Komentar