Honda Racing Simulator Championship Seri Kedua Makin Panas Share this
Balap Lain
Mode baca

Honda Racing Simulator Championship Seri Kedua Makin Panas

Denny Basudewa
pada 28 July 2020

Foto: Honda Racing Simulator Championship seri kedua

JAKARTA – Honda Racing Simulator Championship (HRSC) seri kedua mempertontonkan persaingan yang lebih sengit.

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menyelenggarakan balapan virtual yang mengusung tema ‘Everyone Can Race’ akhir pekan silam (25/07/2020). Balapan virtual kali ini diselenggarakan di sirkuit Sepang, Malaysia dan menyajikan pertandingan yang cukup seru.

Riyan Adisaputra keluar sebagai pemenang di kelas Amatir dengan catatan waktu 22 menit 10 detik. Dengan kemenangan tersebut, Ia berhak mendapatkan 25 poin. Sementara di tempat kedua dihuni Alfan Dani dan diikuti Raditya Hendarmo.

Di kelas profesional, Andika Rama Maulana berhasil meraih posisi pertama setelah menyelesaikan 19 lap dengan catatan waktu 41 menit 57 detik dan mendapatkan 25 poin. Jaka Siswoyo berada di posisi kedua dengan catatan waktu 41 menit 58 detik dan meraih 20 poin, sedangkan di posisi ketiga adalah Ferris Stanley dengan catatan 41 menit 58 detik dan meraih 16 poin.

“Seri kedua ini berlangsung semakin kompetitif dan seru, pembalap mulai beradaptasi dan menunjukkan kemampuannya di lintasan balap. Kami harap para peserta terus semangat untuk mengumpulkan poin tertinggi dan meraih juara,” kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.
Honda Racing Simulator Championship

Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada lima peserta dengan poin tertinggi dari masing-masing kelas di akhir kejuaraan. Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta.

Selanjutnya, seri ketiga akan diadakan pada Sabtu, 1 Agustus 2020 dengan menggunakan sirkuit virtual Silverstone yang disiarkan secara langsung pada akun Youtube dan Facebook official @Hondaisme. [Dew/Idr]


Komentar