Ini Para Pemenang Balap Virtual Honda Share this
Balap Lain
Mode baca

Ini Para Pemenang Balap Virtual Honda

Denny Basudewa
pada 07 September 2020

Foto: Honda Racing Simulator Championship

JAKARTA – Honda Racing Simulator Championship (HRSC) telah rampung dan mendapati 10 juara yang berhak mendapatkan hadiah sebesar puluhan juta rupiah.

Melalui pengumuman pemenang yang dilakukan secara virtual, PT Honda Prospect Motor (HPM) menunjukkan komitmennya untuk terus memajukan dunia balap Tanah Air. Kepastian para juara sendiri diperoleh setelah seri terakhir pada sirkuit virtual Estoril akhir pekan lalu.

Di kelas Profesional, Andika Rama Maulana menempati posisi pertama dengan total 141 poin. Andika Rama Maulana berhasil mengumpulkan poin tertinggi setelah berhasil menyapu kemenangan pertama di 5 dari 6 seri yang digelar.
Honda Racing Simulator Championship

Sementara itu, posisi kedua di kelas profesional berhasil ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan total 125 poin sementara posisi ketiga ditempati oleh Ferris Stanley dengan total 100 poin.

Persaingan lebih sengit berlangsung di kelas Amateur yang hampir setiap serinya memunculkan pemenang baru. Setelah mengumpulkan total 111 poin, Riyan Adisaputra berhasil keluar sebagai juara pertama di ajang ini.

Gelar ini juga diraih Riyan Adisaputra melalui perjuangan ketat, setelah pada seri pertama finish di urutan belakang dan kemudian berhasil merebut gelar juara di tiga seri berikutnya. Persaingan yang ketat di seri akhir membuat Riyan finish di posisi ketiga, meskipun pada akhirnya tetap berhasil mengumpulkan poin tertinggi.
Honda Racing Simulator Championship

Sementara itu, Raditya Hendarmo berhasil meraih posisi kedua dengan total poin sebanyak 96 poin dan Alfan Dani berada di posisi ketiga dengan total 87 poin.

“Aktivitas balap virtual ini sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ yang selalu kami usung. Tujuannya agar semakin banyak orang dapat menikmati kesenangan dalam balapan. Dari 6 seri yang berlangsung, terlihat bahwa ajang balap virtual ini menyajikan persaingan sangat ketat,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

Juara I di kelas Profesional akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, juara II Rp 10 juta, juara III sebesar 8 juta, juara IV sebesar 6,5 juta dan juara V sebesar Rp 5,5 juta. Sementara untuk kelas Amateur, juara I memperoleh hadiah sebesar Rp 5 juta, juara II sebesar Rp 4 juta, juara III sebesar Rp 3 juta, juara IV sebesar 2 juta dan juara V sebesar Rp 1 juta. [Dew/Idr]


Komentar