Nissan GT Academy 2016 Resmi Dibuka Wanita Cantik Share this
Berita Mobil
Mode baca

Nissan GT Academy 2016 Resmi Dibuka Wanita Cantik

Adi Hidayat
pada 19 Juli 2016

JAKARTA – Kompetisi Nissan Playstation GT Academy kembali digelar PT Nissan Motor Indonesia.

Kompetisi balap mobil virtual hasil kerjasama Nissan dan Playstation ini akan digelar di di Mall Kelapa Gading, Jakarta (19-24 Juli), Mall Taman Anggrek, Jakarta (26-31 Juli), GIIAS 2016 (11-21 Agustus), selanjutnya di Bandung (26-31 Juli), Yogyakarta (3-7 Agustus) dan Surabaya (10-14 Agustus).

Dalam penyelenggaraannya tahun ini, Nissan GT Academy 2016 menggunakan versi terbaru video games buatan Polyphony Digital yaitu GT-Sports. 20 peserta dengan catatan waktu tercepat akan masuk ke tahap seleksi final dan karantina yang akan diselenggarakan pada bulan September di Sentul, Jawa Barat.

Nissan-GT-Academy-2 Nissan GT Academy 2016, ajang pencarian bakat pembalap muda

Selama karantina, NMI akan membekali para pembalap dengan kemampuan teknis dan soft skills termasuk pengembangan karakter dan tata cara menghadapi publik serta media. 6 peserta terbaik nantinya akan dikirim ke sirkuit Silverstone, Inggris untuk mengikuti International Race Camp dan berkompetisi dengan 7 peserta dari negara lainnya.

"Nissan GT Academy 2016 merupakan program nyata untuk membantu mewujudkan mimpi menjadi pembalap profesional. Di sini, semua lapisan masyarakat dapat menggali potensi tersembunyi yang ada dalam diri mereka," ungkap Antonio Zara, President Director Nissan Motor Indonesia.

Nissan GT Academy di Indonesia pertama kali digelar pada tahun 2015 lalu. Dalam penyelenggaraannya sedikitnya 15.000 orang ikut dalam kompetisi ini. Menariknya, meski baru pertama kali mengirimkan timnya di pada Nissan Playstation GT Academy, salah satu anggota tim Indonesia, Andika Rama berhasil meraih posisi runner up.

Nissan GT Academy Diandra Gautama menjadi brand ambassador dan mentor Nissan GT Academy 2016

Untuk memperbaiki raihan tersebut, Nissan Motor Indonesia pun mengajak Andika untuk menjadi salah satu mentor untuk tim Indonesia. Selain itu, NMI juga telah menyiapkan Diandra Gautama, pembalap wanita asal Indonesia untuk menjadi brand ambassador Nissan GT Academy.

Jadi, apakah Anda siap untuk menjadi pembalap virtual profesional? [Adi/Ikh]


Komentar