120 Unit Toyota Jadi Mobil ASEAN Games 2018 Share this
Berita Mobil
Mode baca

120 Unit Toyota Jadi Mobil ASEAN Games 2018

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 05 Juni 2018

Foto: Toyota Innova (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menurunkan 120 unit mobil andalannya di ASEAN Games 2018.

Toyota Indonesia telah terpilih sebagai Official Car Partner di ASEAN Games ke-18 yang akan digelar pada 12 Agustus hingga 2 September 2018. Kerjasama ini diyakini akan menunjukkan kualitas mobil-mobil yang diproduksi dalam negeri ke berbagai negara.

Produk Toyota yang akan mengikuti ASEAN Games 2018 yaitu Innova, Fortuner dan Alphard. Untuk Toyota Innova dan Fortuner merupakan produk yang telah diproduksi di pabrik TMMIN dengan mengandalkan lokal konten tinggi.

Ketiga produk tersebut dipilih berdasarkan hasil diskusi langsung PT TAM dengan pihak penyelenggara ASEAN Games ke-18.

“Mereka butuh kendaraan yang fungsional dan kapasitas yang cukup besar. Jadi berdasarkan hasil diskusi kami dengan panitia, ketiga produk tersebut mampu memenuhi kebutuhan selama event olahraga ini digelar,” tutur Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

MPV dan SUV andalan Toyota Indonesia ini dinilai memiliki ruang kabin yang luas dan fitur lengkap. Produk tersebut juga diklaim mampu memenuhi kebutuhan seluruh delegasi dari 45 negara yang mengikuti event olahraga terbesar ini.

“Ketiga produk kami telah dipercaya untuk membantu operasional ASEAN Games tahun ini. Kalau kita lihat semua kan 7-seater yang merupakan kebutuhan utama mereka,” tambah Henry.

Selain memiliki kabin dan fitur lengkap, performa ketiga mobil ini juga diklaim sangat sesuai dengan kondisi jalanan Jakarta dan Palembang. Performa mobil juga dinilai memiliki peranan penting guna menjamin kebugaran para peserta dan delegasi dari berbagai negara.

"Ini wujud kontribusi kami dalam mensukseskan ASEAN Games yang kembali diadakan di Indonesia sejak terakhir diselenggarakan di negara kita pada 1962,” tambah Henry.

Selain akan digelar di Jakarta dan Palembang, ASEAN Games 2018 juga memilih kota Bekasi dan Bandung untuk menyelenggarakan beberapa cabang olahraga. [Amo/Ari]


Komentar