10 Mobil Baru akan Meluncur di GIIAS 2018 (Prediksi) Share this
Mobil Baru
Mode baca

10 Mobil Baru akan Meluncur di GIIAS 2018 (Prediksi)

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 26 Juli 2018

JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan menjadi ajang dari kemunculan mobil-mobil baru.

Pameran yang akan berlangsung di ICE BSD, Tangerang, dari 2-12 Agustus 2018 ini bakal dipenuhi setidaknya oleh 40 mobil baru. Dengan begitu, ratusan ribu pengunjung bisa menjadikannya sebagai acuan untuk membeli mobil baru termasuk 10 daftar mobil yang kemungkinan besar tampil.

Apalagi, model-model yang ditawarkan juga bervariasi. Mulai dari city car, SUV, MPV hingga sedan mewah. Meski tak menyebutkan secara spesifik mengenai produk, tapi kebanyakan dari mereka menyatakan bakal memberi kejutan di GIIAS 2018 nanti.

Suzuki

Salah satu yang patut dinanti adalah kehadiran Suzuki Jimny 2018. Sejak meluncur di Jepang dan beredar di negara-negara Eropa, para penggemar Suzuki Jimny di Tanah Air juga patut iri. Apalagi, desain generasi keempat Jimny ini jauh lebih modern dan berorot dibanding pendahulunya. Jika benar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendatangkannya, Suzuki Jimny akan menjadi binta baru pendamping all-new Suzuki Ertiga di GIIAS 2018.

Wuling

Hal menarik juga patut ditujukan kepada Wuling yang tampaknya tertarik bermain di segmen SUV. Pada keikutsertaannya kali ini, santer beredar mereka bakal menempatkan varian baru dari segmen SUV. Rumornya, Wuling menyematkan namanya pada Baojun 530 atau 510. Ini wajar karena di China sana Wuling merupakan salah satu pemilik perusahaan joint venture produsen Baojun bersama SAIC dan General Motors.

Honda

Debut global konsep Honda Small RS Concept di event serupa beberapa waktu lalu sepertinya menjadi trigger bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) merilisnya ke pasar. Tapi, belum bisa dipastikan apakah mobil itu yang nantinya akan dijual massal. Bahkan, ada kemungkinan HPM merilis Honda Brio dengan label RS. Selain itu, tersiar pula kabar menyebut new Honda HRV 2018 juga menjadi salah satu pasukan utama mereka di GIIAS nanti.

Hyundai

New Hyundai H-1 terbaru sudah pasti menjadi pengisi booth PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) di GIIAS 2018. Tentu saja diikuti dengan pengumuman harga jual yang sebelumnya masih misterius. Namun, keberadaan Hyundai Santa Fe 2018 juga layak ditilik. Meski penampakannya sempat bocor, PT HMI bisa jadi menunggu waktu yang tepat yakni GIIAS 2018 untuk meluncurkan all-new Hyundai Santa FE 2018.

Mazda

Pemberitaan mengenai munculnya duet Mazda6 Sedan dan Mazda6 Estate bukan lagi jadi berita abu-abu. Pasalnya, pihak PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sudah mengkonfirmasi kehadiran generasi terbaru keduanya di GIIAS 2018.

BMW

BMW X2 sepertinya bisa menjadi solusi bagi konsumen yang ingin memiliki SUV buatan BMW. Apalagi, kabarnya BMW X1 dibanderol lebih murah daripada X5 dan tentu saja dimensinya lebih besar ketimbang X1. Namun, belum bisa dipastikan varian seperti apa yang akan dihadirkan BMW Indonesia nanti. Kemungkinan terbesar, BMW X1 bakal tersedia dalam pilihan mesin 1.8 L hingga 2.0 L berpenggerak roda depan.

Mitsubishi

Mitsubishi Xpander masih tetap menjadi primadona PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di GIIAS 2018. Namun, mereka tampaknya bakal menambah armada di model small MPV-nya ini dengan varian Xpander baru. Harapannya, Mitsubishi jelas ingin menarik konsumen lebih banyak dari kelas tersebut.

Nissan

Satu produk yang pasti melantai di GIIAS 2018 adalah Nissan Terra. Nissan sepertinya menjadikan Indonesia sebagai negara ketiga yang meniagakan SUV 7-seater tersebut. Dengan begitu, Nissan Terra akan menjadi pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Audi

PT Garuda Mataram Motor juga mengandalkan pameran GIIAS 2018 sebagai arena peluncuran Audi A8 L. Hal tersebut juga sudah menjelaskan bahwa mobil ini akan menggunakan mesin 3.0 TFSI bertenaga 340 hp. Seluruh dayanya disemburkan ke semua roda (quattro) melalui transmisi otomatis 8-speed tiptronic yang dipercaya menyuguhkan perpindahan gear lembuh dan cepat. Di atas kertas, konsumsi BBM-nya 12,82 – 17,86 km/liter.

Lexus

Lexus pun tak mau kalah eksis dari peserta GIIAS 2018 lainnya. Beberapa informasi menyebut akan ada dua produk anyar dari brand premium tersebut. Produknya bisa saja Lexus ES terbaru, Lexus UX, Lexus LS 500 atau bahkan Lexus NX. Kita tunggu saja kepastiannya selepas press day GIIAS 2018 mulai 2 Agustus 2018 mendatang. [Ary/Ari]


Komentar