5 SUV Pembuat Galau di GIIAS 2018 Share this
Mobil Baru
Mode baca

5 SUV Pembuat Galau di GIIAS 2018

Denny Basudewa
pada 15 Agustus 2018

Foto: Suzuki JImny generasi keempat

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 berhasil membuat para pengunjungnya galau, karena menampilkan beragam SUV Pilihan.

Seperti diketahui, popularitas SUV di seluruh dunia terus berkembang pesat. Mobil jenis ini mendapat respon positif karena memiliki daya jelajah yang lebih baik. Selain itu beberapa pabrikan juga membuat kenyamanan SUV mereka layaknya sebuah sedan. Berikut SUV pilihan yang biking pengunjung GIIAS 2018 galau.

DFSK Glory 580

Sejak kemunculannya pada April 2018, DFSK Glory 580 langsung dinobatkan sebagai SUV terfavorit. Selain menawarkan fitur-fitur terbaiknya dan model yang modern, salah satu kunci Glory 580 adalah layanan purna jual yang menjanjikan.

Tidak main-main, DFSK Glory 580 dibekali dengan garansi hingga 7 tahun. Bahkan cakupan garansi sendiri tidak hanya pada bagian mesin, namun menyeluruh hingga aksesoris yang tertanam pada bodi kendaraan.

Sebagai produk asal China, apa yang dilakukan DFSK merupakan bentuk komitmen mereka dalam memasarkan produk-produknya di Tanah Air. Mereka juga memasarkan Glory 580 sebagai produk pertamanya dengan banderol lebih murah dari pesaing sekelasnya.

Nissan Terra

SUV Nissan Terra

Pabrikan asal Jepang ini merupakan satu-satunya brand yang mengenalkan model terbarunya ke Tanah Air. Nissan Terra hadir sebagai suksesor Terrano yang pernah populer di Indonesia pada beberapa tahun silam. SUV berbasis pick-up truck ini tampil menggoda para pengunjung GIIAS 2018 yang doyan bertualang.

Kehadiran Nissan Terra meramaikan persaingan medium SUV yang telah dihuni oleh Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Ketiganya merupakan kendaraan dengan basis ladder frame sehingga tangguh di berbagai medan.

Hyundai Santa Fe

SUV Hyundai Santa Fe

Dari kubu pabrikan Korea Selatan, Hyundai dengan bangga memboyong sekaligus mulai memasarkan Santa Fe generasi terbaru. SUV termewah dari Hyundai tersebut kini tampil lebih modern dengan balutan fitur canggih.

All-new Hyundai Santa Fe bukanlah pemain baru di Indonesia. Meskipun popularitasnya masih kalah dibandingkan kompetitor, namun mesin diesel generasi terbarunya merupakan yang paling buas di kelasnya.

Terios Custom

SUV Terios Custom

Manufaktur asal negeri Sakura satu ini menggoda para pengunjung GIIAS 2018 dengan menampilkan Terios Custom. LSUV kembaran Toyota Rush tersebut hadir dengan bentuk yang telah mendapatkan beberapa sentuhan.

Di balik inden panjang all-new Daihatsu Terios sejak peluncurannya awal tahun ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencoba untuk menggali minat konsumen yang ingin tampil beda dari lainnya.

New Honda HRV

SUV Honda HR-V

Honda melakukan beberapa sentuhan baru pada SUV paling larisnya yakni HR-V di GIIAS 2018. Kendaraan yang mampu menampung lima penumpang tersebut tampil lebih segar dengan ubahan pada beberapa sektor.

Wuling SUV

SUV Wuling SUV

Setelah sukses dengan dua model terdahulunya, PT SGMW Motor Indonesia menggoda pengunjung GIIAS 2018, dengan memamerkan Baojun 530. SUV yang populer di negara asalnya yakni China, digadang-gadang akan mulai dipasarkan awal 2019.

Suzuki Jimny

SUV Suzuki Jimny

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak ingin kehilangan momen dalam memasarkan produk legendarisnya satu ini. Generasi keempat Suzuki Jimny yang baru diluncurkan Juni 2018, langsung diboyong ke Tanah Air.

Hasilnya pengunjung GIIAS 2018 banyak yang kepincut oleh SUV bertubuh mungil tersebut. Meskipun belum diketahui kapan Jimny akan dipasarkan di Indonesia, image yang kuat dari model legendaris tersebut mampu menjadi salah satu magnet masyarakat.

Dari produk-produk yang kami sebutkan di atas hanya 5 yang sudah bisa dimiliki oleh masyarakat luas. Kelima produk itu niscaya akan membuat calon konsumen galau dalam menentukan pilihan. In dikarenakan setiap brand menawarkan keunggulannya masing-masing. [Dew/Ari]


Komentar