Harga Mazda6 Elite Lampaui Setengah Miliar Rupiah Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga Mazda6 Elite Lampaui Setengah Miliar Rupiah

Denny Basudewa
pada 03 August 2018

Foto: Mazda6 di GIIAS 2018

TANGERANG – Mazda merilis new Mazda6 Sedan dan Estate di GIIAS 2018.

Peluncuran new Mazda6 Sedan dan Estate ke Tanah Air selaras dengan komitmen Mazda Indonesia untuk mempertahankan eksistensi mereka.

Sedan premium yang ditawarkan oleh Mazda Indonesia ini mengalami penyegaran baik di eksterior maupun interior. Fokus pengembangan sendiri dikatakan untuk semakin memberikan kesan mewah pada kendaraan.

“Kali kedua keikutsertaan kami di ajang GIIAS pada tahun 2018 ini, kembali menegaskan komitmen Mazda untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia. Dukungan penuh dari Mazda Motor Corporation, Jepang juga memastikan kami akan terus memperkenalkan produk-produk terbaru Mazda di Indonesia,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda Indonesia).

Di bagian depan, new Mazda6 Sedan maupun Estate mengalami penyegaran paling signifikan terdapat di  grille yang baru dengan bentuk sayap khas Mazda. Namun kini dengan bagian tengah berbentuk jaring, menggantikan bilah-bilah horisontal.

Desain bumper depan berubah dengan berpindahnya lampu kabut yang kini menyatu dengan lampu utama. Pada bagian belakang, bagian bawah bumper sebelumnya berwarna hitam, kini menjadi sewarna dengan badan mobil.

Di interior, Mazda6 Sedan dan Estate mendapatkan penyegaran pada panel instrumen dan seluruh bagian door trim. Material terbaik yang dipilih Mazda pada Mazda6 ELITE Sedan dan Estate terbaru termasuk bahan kulit Nappa, lapisan kayu asli berkualitas serta aksen suede di beberapa bagian.

Mesin SKYACTIV-G 2.5 yang digunakan pada new Mazda6 Sedan dan Estate di Indonesia juga memperoleh beberapa pengubahan, antara lain blok silinder aluminium-alloy dikurangi bobotnya, sehingga mampu mengurangi getaran.

Port intake telah didesain ulang dan bentuk piston juga mendapatkan perubahan. Nozzle dari multi-hole injector juga didesain ulang, serta tekanan semprotan bahan bakar ditingkatkan. Coolant control valve menjadikan proses pemanasan mesin juga semakin efisien. [Dew/Ari]

Berikut harga Mazda6 Sedan maupun Estate:

New Mazda6 ELITE Sedan Rp 649.800.000,00

New Mazda6 ELITE Estate Rp 554.800.000,00


Komentar