GIIAS 2018: 800 Suzuki Jimny 'Di-booking' Share this
Mobil Baru
Mode baca

GIIAS 2018: 800 Suzuki Jimny 'Di-booking'

Denny Basudewa
pada 07 Agustus 2018

Foto: Suzuki Jimny di GIIAS 2018

TANGERANG – Suzuki Jimny menjadi salah satu bintang baru pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Meskipun belum pasti kapan akan diluncurkan di Indonesia, booth Suzuki di ICE, Tangerang selalu disesaki para pengunjung yang ingin melihat langsung SUV legendaris tersebut. Suzuki Jimny generasi terbaru ini memang sangat menarik, terutama tampilannya yang kian macho dan berotot.

Nilai historis Suzuki Jimny memang cukup berpengaruh. Mereka yang datang untuk melihat langsung Jimny rata-rata mengakui, jika sebelumnya adalah pemilik SUV berbentuk kotak tersebut. Sayangnya para penggemar setia Jimny hanya bisa melihat tampilannya saja, karena PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum memasarkannya setidaknya dalam waktu dekat.

Para pengunjung GIIAS 2018 yang melihat langsung Suzuki Jimny hanya bisa melakukan pendaftaran. Mereka hanya diminta mengisi nama dan nomor telepon seluler. Pada akhir pekan lalu, disebutkan 400 orang melakukan pendaftaran.

“Memang kita hanya disuruh meminta data pengunjung GIIAS 2018 yang melihat-lihat Jimny. Paling banyak di hari Minggu lalu, ada 400 orang yang mengisi data,” ucap salah satu tenaga penjual Suzuki di GIIAS 2018.

Suzuki Jimny bahkan memiliki memori spesial bagi Presiden Jokowi. Menurutnya mobil pertama yang pernah dimiliki merupakan SUV legendaris Suzuki tersebut. Hal inilah yang membuat pihak SIS berniat untuk memproduksinya di Indonesia.

“Kalau bicara ke depan, kami ingin sekali memproduksinya di dalam negeri karena kami juga memproduksi Suzuki Ertiga yang mesinnya relatif sama (dengan Suzuki Jimny),” ujar Subronto Laras President of Commissioner PT Suzuki Indomobil Motor (SIM). [Dew/Ari]


Komentar