Nissan Terra Diluncurkan di GIIAS 2018 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan Terra Diluncurkan di GIIAS 2018

Indra Prabowo
pada 11 July 2018

JAKARTA - Nissan Terra akan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Nissan Terra merupakan SUV dengan konstruksi body-on-frame. Inilah produk pertama divisi Nissan Light Commercial Vehicle.

Selain SUV, divisi ini akan memiliki pickup, van, light-duty truck (truk ringan) dengan konstruksi yang sama. Nissan berkomitmen di masa depan akan menjual 1 dari 6 kendaraan Nissan akan berbasis rangka (body-on-frame).

Sebelum dipasarkan di Indonesia, China menjadi negara pertama yang menjual Terra, lalu disusul oleh Filipina.

Untuk pasar Indonesia, Nissan Motor Indonesia akan meniagakan Terra bermesin YD25DDTi I4 diesel 2.5-liter dengan tenaga 188 hp. Sementara di negara-negara lain tersedia mesin bensin QR25 4-silinder segaris bertenaga 180 hp dan bertorsi 251 Nm.

SUV 7-seater dengan ground clearance 225 mm ini diprediksi akan ditawarkan dalam varian 4x4 dan 4x2, untuk menghadapi Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Di China, Terra dipersenjatai dengan Hill Start Assist dan Hill Descent Control. Namun hampir bisa dipastikan Terra di Indonesia akan tetap menganut suspensi belakang 5-link coil spring dan  rigid rear-wheel axle. Lampu LED di depan dan belakang pun akan dianut.

Nissan Safety Shield dikantongi oleh Terra yang dijual di China. Nissan Safety Shield terdiri dari Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Around View Monitor with Moving Object Detection, dan Intelligent Emergency Braking.

Untuk menyambut kehadirannya, Nissan Motor Indonesia telah menyiapkan website khusus www.nissanterra.co.id.

GIIAS 2018 akan berlangsung dari 2-12 Agustus di ICE (Indonesia Convention Exhibition) - Tangerang. Nah, kita tunggu saja kehadirannya. [Idr]


Komentar