Zero SR/F 2020 Bertualang lebih Jauh Share this
Motor Baru
Mode baca

Zero SR/F 2020 Bertualang lebih Jauh

Ary Dwinoviansyah
pada 2 hari yang lalu

CALIFORNIA - Zero SR/F, produk baru dari Zero Motorcycles, diklaim mampu berlari cukup jauh dengan sekali pengisian baterai yang singkat.

Produsen asal California, Amerika Serikat ini memberikan pilihan baru kepada para konsumen melalui Zero SR/F. Secara tampilan, motor bertampang street fighter ini jelas agresif. Hal tersebut juga diperkuat oleh kemampuannya yang mampu menghasilkan tenaga 110 bhp, torsi 190 nm dan top speed mencapai 200 km/jam.  

Performa tersebut didapat Zero SR/F dari kombinasi paket motor ZF-75-10, garapan terbaru pihak produsen. Perangkat itu juga disandingkan dengan baterai lithium-ion ZF 14.4. Tak hanya itu, Zero Motorcycles juga melakukan pengembangan dengan mengaplikasi pendingin udara terhadap motor listriknya ini. 

Tujuannya adalah untuk menambah durabilitas baterai yang berdampak pada jarak tempuh Zero SR/F ini. Disebutkan, dalam kondisi baterai penuh Zero SR/F bisa dibawa berjalan sekitar 321 km. Sementara itu, proses pengisian ulang baterai sangat cepat di mana hanya membutuhkan waktu 1 jam saja untuk mengisi baterai sebanyak 95%. Ini lantaran adanya pula sistem Rapid Charge yang juga digunakan Zero SR/F.

Zero SR/F juga punya sistem keamanan mumpuni berkat adanya Bosch Motorcycle Stability Control (MSC). Selain pengereman ABS (anti-lock brake system), fitur lain yang terintegrasi meliputi cornering brake control, traction control dan drag torque control. 

Untuk mendapatkan sensasi berbeda di berbagai kondisi selama mengendarainya, Zero SR/F dibekali mode berkendara Street, Sport, Eco dan Rain. Zero Motorcycles sendiri mengatakan bahwa ada 10 pengendalian yang bisa disesuaikan oleh pemilik. Tampilan itu bisa dilihat pengendara melalui layar TFT di area kemudi. 

Tak hanya itu, Zero Motorcycles melakukan inovasi di mana sajian tersebut juga bisa dilihat melalui smartphone. Setelah menghubungkannya melalui aplikasi, pemilik Zero SR/F dapat melihat informasi mengenai kendaraan, kapasitas baterai hingga Ride Data Sharing. Data ini akan memunculkan lokasi motor, speed, lean angle, power, torsi, pengisian baterai serta berapa banyak energi dari baterai yang terpakai dari satu titik ke titik lain. 

Konsumen khususnya di Eropa bisa membeli Zero SR/F ini dalam dua tipe. Pertama adalah paket premium berpelengkap fitur penghangat hand grip, setang bar end aluminium, fly screen dan Rapid Charger 6 kW yang dijual £19,990 (sekitar Rp 377 jutaan). Sementara paketan standar dengan Rapid Charger 3 kW dijual £17,990 atau setara Rp 340 jutaan. [Ary/Idr] 


Komentar