Porsche Lipat Gandakan Investasi Pengembangan Mobil Listrik Share this

Porsche Lipat Gandakan Investasi Pengembangan Mobil Listrik

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 07 Februari 2018

Foto: Mobil listrik Porsche

Stuttgart - Porsche menambah investasi untuk mengembangkan mobil listriknya hingga 6 miliar Euro.

Porsche makin serius menggarap mobil listriknya. Mereka bahkan menambah investasinya dua kali lipat dari 3 miliar Euro menjadi 6 miliar Euro.

Awalnya, Porsche berpikir pembiayaan yang 3 miliar Euro hanya untuk membangun mengembangkan produksi mobil listrik dan teknologi mobil pintar. Namun, mereka juga nyatanya perlu memikirkan perluasan produksi di pabrik Zuffenhausen.

"Kami menggandakan pengeluaran untuk electromobility dari sekitar 3 miliar Euro menjadi lebih dari 6 miliar Euro. Dengan keputusan ini, kami tidak hanya menetapkan pengembangan model tapi juga untuk masa depan," kata Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche.

Apalagi, Porsche berkeinginan menciptakan mobil listrik super. Beberapa sumber menyebutkan mobil listrik mereka memiliki tenaga total hingga 600 Hp. Akselerasinya dari 0-100 km/jam sanggup ditempuh dalam waktu hanya 3,5 detik.

Sementara untuk pengisian batrainya sampai penuh diklaim membutuhkan waktu 15 menit saja. Dalam kondisi tersebut, mobil listrik Porsche bisa dikendarai sejauh 400 km.

Saat ini Porsche sudah memiliki tiga versi mobil hybrid. Dua diantaranya berasal dari model Panamera dan SUV Cayenne. [Ary/Ari]


Komentar