Lelang 10 Motor Listrik Zero Motorcycles akan Digelar di IIMS 2018 Share this
Berita Motor
Mode baca

Lelang 10 Motor Listrik Zero Motorcycles akan Digelar di IIMS 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 25 Maret 2018

JONGGOL - Sebanyak 10 motor listrik, Zero Motorcycles akan dilelang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 secara online.

Lelang motor tersebut merupakan salah satu dari sederet acara IIMS 2018 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 19 – 29 April 2018 mendatang.

Program lelang akan dilakukan melalui laman website resmi IIMS 2018. Jika tahun lalu ada empat motor yang bisa ditawar, maka di IIMS 2018 nanti PT Dyandra Promosindo sebagai organizer IIMS bakal menghadirkan 10 unit motor.

Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS, mengatakan ini adalah langkah mereka dalam mendukung perkembangan electric vehicle di Indonesia.

"Waktunya tepat dan gayung bersambut karena Garansindo menyediakan 10 motor listrik Zero yang akan kami lelang tahun ini," katanya saat berbincang di tempat persinggahannya di bilangan Jonggol, kabupaten Bogor, Jawa Barat, kemarin (24/3/2018).

Lebih lanjut, Endra Cahyadi selaku Senior Project Manager Dyandra menjelaskan tata cara untuk bisa mengikuti program lelang tersebut.

"Setiap peserta yang ikut, wajib mendaftar dan mengisi data di website IIMS 2018. Kemudian Anda juga harus deposito Rp 1 juta sebagai bentuk keseriusan sebagai penawar," ujar Endra.

Dia juga mengatakan setiap peserta lelang juga bebas menambah angka tawarannya. Sementara para peserta yang tidak memenangkan lelang, tidak perlu khawatir karena uang deposito pasti akan dikembalikan pihak IIMS.

Endra menyebut program ini akan sangat menguntungkan bagi siapa pun yang mengikutinya. Salah satu contoh adalah pemenang lelang Ducati Panigale di IIMS 2017 lalu. Pembelinya kali itu diuntungkan karena motor tersebut dibeli lebih murah hampir 50 persen dari harga resmi Ducati Panigale.

Tidak berhenti sampai di situ, pihak Dyandra juga akan membantu pemilik Zero Motorcycles dalam hal kepemilikan surat-surat kendaraannya.

"Pastinya kami akan membantu untuk menginformasikannya kepada Garansindo," sahut Endra.

Zero Motorcycle sendiri hadir pertama kali di Indonesia, 2015 silam. Garansindo pun dipercaya meniagakan lineup motor listrik asal Amerika Serikat itu di Tanah Air.[Ary/Ari]


Komentar