"Monster" El Toro Loco Muncul di IIMS 2018 Share this
Balap Lain
Mode baca

"Monster" El Toro Loco Muncul di IIMS 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 April 2018

JAKARTA - Salah satu bintang dari ajang Monster Jam Series, El Toro Loco memberikan warna lain di salah satu sudut Indonesia International Motor Show (2018).

Pengunjung IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat tidak hanya disuguhkan ragam produk otomotif, baik motor maupun mobil beserta pendukungnya. Penyelenggara IIMS juga menghadirkan hiburan lain untuk mengundang daya tarik pengunjung dengan konten-konten baru.

Salah satunya adalah mendatangkan El Toro Loco ke event otomotif terbesar di Indonesia ini. Keberadaannya kian menarik untuk ditelisik, terlebih dengan bekal yang dimiliki. Mobil raksasa milik FELD Motorsport asal Florida, Amerika Serikat ini menggendong mesin buas Chevrolet V8 big block berkapasitas di atas 8000 cc.

Dengan bekal tersebut, El Toro Loco mampu menyemburkan tenaga dengan kisaran 1500-1600 hp. Wajar ketika dia beraksi baik balapan maupun free style, bahan bakar methanol yang diminumnya mencapai 30-35 liter.

El Toro Loco IIMS 2018

Memang pada penampilannya kali ini, El Toro hanya menjadi unit display saja. Meski begitu, Dan Evans sebagai salah satu mekanik si bongsor sempat memperdengarkan raungan mesin mobil berbobot 5 ton ini.

Selain mesin, sebagian besar perangkat El Toro Loco dibuat custom. Satu yang menarik adalah mobil ini memakai wheel hub dari forklift. Tidak hanya itu, demi unsur safety El Toro juga sudah memiliki sling di keempat roda dan juga gardan.

Ini bukan lah pertama kali El Toro Loco manggung di luar negeri Paman Sam. Sebelumnya, mereka juga sudah sempat tampil di kawasan Eropa, Amerika Latin serta negara Asia seperti China, Korea Selatan dan Filipina.

Kabar terkininya adalah gelaran Monster Jam Series bakal digelar pula di Indonesia. Namun, Anda harus bersabar karena rencana tersebut sepertinya baru terealisasi 2-3 tahun lagi. [Ary/Ari]


Komentar